Persiapan Paskibraka sudah 80 Persen

Persiapan Paskibraka sudah 80 Persen

Calon anggota Paskibraka Kabupaten Kepahiang, saat melaksanakan latihan persiapan jelang HUT RI Ke-77 di Lapangan Kantor Bupati Kepahiang dan akan dilaksanakan sampai 15 Agustus mendatang.--(Sumber Foto: Hendri/Betv)

BETVNEWS, - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kepahiang, saat ini rutin melakukan latihan persiapan jelang HUT RI Ke-77 di Lapangan Kantor Bupati Kepahiang. Berbagai persiapan terus dilakukan, mulai dari fisik, pengetahuan, kedisiplinan hingg PBB, saat telah capai 80 persen.

Menurut Emi Parida, Kabid Pemuda dan Olahraga Disparpora Kepahiang, saat ini sebanyak 35 orang Calon Paskibraka terus melakukan latihan, guna untuk mempersiapkan diri untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada HUT RI mendatang.

BACA JUGA:Signal Mutasi Pejabat Eselon III dan IV Semakin Kencang

"Latihan ini telah dimulai sejak 22 Juli 2022 kemarin, dan akan dilaksanakan sampai 15 Agustus mendatang," sampai Emi Parida, Senin (01/08).

Berbagai latihan yang dilakukan oleh calon anggota Paskibraka Kabupaten Kepahiang, langsung dilatih oleh TNI-Polri. Sejauh ini latihan yang dilakukan oleh putra dan putri terbaik di Kabupaten Kepahiang tersebut, sudah pembentukan formasi pasukan.

"Hingga kini latihan sudah dalam bentuk formasi," ujarnya. 

BACA JUGA:Warga Bengkulu Selatan Tewas Ditusuk

Untuk memberikan reward dan penghargaan kepada anggota Paskibraka Kabupaten Kepahiang, saat ini Dinas Pemuda dan Olahraga telah mengusulkan anggaran tersebut pada APBD Perubahan mendatang.

"Kita akan berikan reward tentunya kepada Paskibraka, namun memang kami masih mengupayakan di anggaran APBD-P nanti," tutupnya.

(Hendri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: