Rencana Dihadiri Menko PMK, Kepahiang Akan Tanam 10 Juta Pohon

Rencana Dihadiri Menko PMK, Kepahiang Akan Tanam 10 Juta Pohon

Bupati Kepahiang Hidayatullah, saat menerima kunjungan dari Kementerian Koordinator PMK untuk merencanakan penanaman 10 juta pohon produktif, dalam mendukung Global Platform for Disaster Risk (GPDRR) 2022, Rabu 03 Agustus 2022.--(Sumber Foto: Hendri/Betv)

BETVNEWS, - Pemerintah Kabupaten Kepahiang menerima kunjungan dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko-PMK). Kunjungan tersebut untuk merencanakan penanaman 10 juta pohon produktif, dalam mendukung Global Platform for Disaster Risk (GPDRR) 2022.

Irfan Samsurizal Seketaris Kemenko PMK yang berkunjung di Kabupaten Kepahiang, menyatakan bahwa kunjungan tersebut dilakukan untuk mendiskusikan program Kemenko PMK dalam GPDRR, memainkan peran penting dalam memobilisasi dan mendorong kolaborasi antara Pemerintah, pemangku kepentingan, dan sistem PBB untuk menerapkan pengurangan risiko bencana.

BACA JUGA:Parkir di Teras Kos, Motor Mahasiswa Asal Jakarta Raib

"GPDRR merupakan forum multi pemangku kepentingan, yang diinisiasi oleh PBB dalam penanggulangan resiko bencana, Indonesia sebagi tuan rumah peringatan ke-7 tahun GPDRR beberapa waktu lalu, berkomitmen melakukan penanamn pohon di 34 Provinsi," jelas Irfan Samsurizal.

Sementara Kabupaten Kepahiang sendiri, akan dilakukan penanaman 10 juta pohon yang nantinya akan langsung di hadiri oleh Menteri Kemenko PMK.

BACA JUGA:Sertijab Pejabat di Kejari Bengkulu

"Kita akan tanam 10 juta pohon, yang lokasi penanaman akan di atur oleh Pemerintah Daerah, kegiatan ini nantinya akan langsung dihadiri Menteri Kemenko PMK," terusnya.

Menyambut hal tersebut, Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid mengatakan, bahwa penanaman 10 juta pohon itu nantinya akan dilakukan di seluruh OPD, Sekolah-sekolah, Pinggir Jalan, dan Perumahan warga.

BACA JUGA:Woyy...!!! Kemano siaran BETV???

 Sedangkan pohon yang akan ditanam tersebut, merupakan pohon-pohon yang bermanfaat dan produktif, seperti buah-buahan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat banyak.

"Khusus di seputaran jalan, nantinya akan ditanam pohon-pohon mahoni atau yang lain, sehingga dapat menghias wajah Kabupaten Kepahiang. Sementara untuk di perkarangan, akan kita pilih pohon-pohon yang bermanfaat," ujar Bupati.

(Hendri Suwi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: