BPBD Kota Bengkulu Buka Dapur Umum Untuk Korban Banjir

BPBD Kota Bengkulu Buka Dapur Umum Untuk Korban Banjir

Dapur umum yang dibuka oleh BPBD kota Bengkulu, untuk membantu korban banjir di titik dengan banjir yang cukup parah yakni Kelurahan Jembatan Kecil, Kelurahan Tebeng, dan Kelurahan Tanah Patah pada Senin 22 Agustus 2022--(Sumber Foto: AbduRahman/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebagai upaya tanggap darurat bencana banjir yang melanda kota Bengkulu, BPBD kota Bengkulu membuka dapur umum untuk masyarakat.

Pembukaan dapur umum ini bertujuan untuk menyuplai makanan untuk warga yang terdampak banjir, karena memang masih kesulitan atas bencana tersebut.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Waspada.. Potensi Hujan Sedang-Lebat Hingga 22 Agustus

Kepala BPBD kota Bengkulu Will Hopi mengatakan, beberapa titik yang mengalami banjir cukup parah dijadikan prioritas, yakni Kelurahan Jembatan Kecil, Kelurahan Tebeng, dan Kelurahan Tanah Patah. 

"Setelah melakukan evakuasi dan melakukan peninjauan ke lokasi banjir, titik yang akan dibagikan adalah di belakang Puskesmas Jembatan Kecil, belakang gereja Kebun Tebeng, Jalan Sutoyo 6 Tanah Patah dan Jalan Gunung Bungkuk," ungkap Will Hopi, Senin 22 Agustus 2022.

Masyarakat yang terdampak banjir tersebut, diharapkan bisa lebih terbantu untuk mencukupi kebutuhan makanan selama banjir tersebut.

BACA JUGA:ATM BRI Depan IAIN Curup Terbakar

"Tujuan utamanya adalah untuk sedikit meringankan beban warga yang terdampak banjir," tambahnya. 

Untuk saat ini, setelah kembali dilakukan pengecekan di lokasi terdampak banjir, kondisi air yang sempat menggenangi beberapa titik di kota Bengkulu sudah mulai surut. 

"Sudah kita lakukan pengecekan kembali, dan sejauh ini memang air sudah mulai menyusut dan cuaca sudah membaik," akhirnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: