Prediksi Cuaca, BMKG: 3 Hari Kedepan Hujan Lebat

Prediksi Cuaca, BMKG: 3 Hari Kedepan Hujan Lebat

Anang Anwar, Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Bengkulu saat menyampaikan bahwa dalam 3 hari kedepan akan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.--(Sumber Foto: Oki/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Berdasarkan perkiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Bengkulu, bahwa dalam 3 hari kedepan akan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Hal ini disampaikan oleh Anang Anwar Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Bengkulu, bahwa berdasarkan prediksi cuaca yang dilakukan di BMKG Bengkulu, untuk 3 hari kedepan akan diguyur hujan lebat.

Menurutnya, bahwa fenomena cuaca seperti ini diakibatkan kondisi suhu laut yang lebih hangat dari pada gelombang laut. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Gempa Berkekuatan 6,5 Skala Richter Guncang Kaur

Bahkan diprediksi puncak cuaca ekstrem atau hujan lebat di atas normal akan terjadi hingga beberapa bulan ke depan.

"Masyarakat harus tetap waspada, karena untuk 3 hari ke depan Provinsi Bengkulu akan diguyur hujan sedang hingga lebat," sampai Anang Anwar.

Lantaran cuaca ekstrim yang terjadi belakangan ini, masyarakat diharapkan dapat membatasi kegiatan yang berada di luar rumah, mengingat dengan cuaca yang terjadi saat ini akan mengancam keselamatan masyarakat.

BACA JUGA:6 Kali Gempa Susulan Guncang Bengkulu Bermagnitudo 4,3

"Karena kemungkinan cuaca ekstrim ini akan terjadi hingga beberapa hari kedepan, jadi diharapkan aktivitas di luar rumah yang tidak terlalu penting untuk dihindari terlebih dahulu," imbuhnya.

Untuk diketahui, bahwa beberapa hari yang lalu kota Bengkulu diguyur dengan hujan lebat, akibatnya beberapa wilayah yang ada di kota Bengkulu direndam oleh banjir.

Dengan kemungkinan akan kembali terjadi hujan dengan intensitas yang tinggi, masyarakat di Provinsi Bengkulu yang tempat tinggalnya rawan terjadi bencana, agar bisa lebih waspada dan berhati-hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: