Banjir, Akses Jalan desa Simpang Tiga menuju Padang Pelasan Ditutup

Banjir, Akses Jalan desa Simpang Tiga menuju Padang Pelasan Ditutup

Kondisi banjir yang terjadi di Kabupaten Seluma akibat hujan deras pada Kamis 01 September 2022 kemarin cukup parah sehingga menutupi Jalan lintas Simpang Tiga-Padang Pelasan dan mengakibatkan jalan tersebut tidak bisa dilewati.--(Sumber Foto: Wisnu/Betv)

SELUMA, BETVNEWS, - Kembali diguyur hujan yang cukup deras sejak Kamis 01 September 2022 kemarin, Jalan lintas Simpang tiga - Padang Pelasan kembali tergenang banjir, hingga mengakibatkan jalan tersebut tidak bisa dilewati.

Menurut Iptu Frengki Sirait Kapolsek Sukaraja, setelah meninjau secara langsung kondisi jalan tersebut, bahwa jalan tersebut terendam sekitar satu meter, tidak hanya itu saja puluhan rumah warga juga terendam banjir.

BACA JUGA:Longsor, Lintas Lebong - Curup Lumpuh

Kondisi ini memang kerap terjadi di sekitar lokasi tersebut, mengingat memang saat terjadi hujan deras dan cukup lama, sungai yang ada di desa Simpang tiga dan Padang Pelasan meluap hingga masuk ke jalan dan rumah warga.

"Sekitar pukul 06.00 Jum'at pagi kita menerima laporan soal banjir tersebut, dan kita langsung turun ke lapangan dan membenarkan kondisi banjir tersebut mencapai 1 meter," ungkap Iptu Frengki Sirait, Kapolsek Sukaraja.

BACA JUGA:Hujan Deras, Sebabkan Pohon Tumbang di Pantai Panjang

Untuk sementara waktu, jalan Simpang tiga - Padang Pelasan ditutup sementara, hal ini dilakukan agar tidak ada kendaraan yang macet saat menerobos genangan air, sehingga bisa menimbulkan kemacetan lalulintas yang lebih parah.

"Sementara ini, jalan yang banjir ini kita tutup dulu bagi pengendara yang lewat," terusnya.

Karena cuaca saat ini masih belum menentu, masyarakat yang rawan banjir tetap diminta untuk waspada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: