Hujan Deras, Sebabkan Pohon Tumbang di Pantai Panjang

Hujan Deras, Sebabkan Pohon Tumbang di Pantai Panjang

Petugas saat bergotong-royong membersihkan pohon yang tumbang diakibatkan curah hujan yang cukup deras terjadi sejak Kamis, 01 September 2022 sore kemarin, menimbulkan banyak sekali dampak di kota Bengkulu.--(Sumber Foto: Kartika /Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Curah hujan yang cukup deras terjadi sejak Kamis 01 September 2022 sore kemarin, menimbulkan banyak sekali dampak di kota Bengkulu.

Selain kembali membuat beberapa wilayah menjadi banjir, hujan disertai angin yang terjadi di kota Bengkulu, menyebabkan pohon yang ada di Pantai Panjang tumbang, hingga menutupi jalan lintas Pantai Panjang.

Akibat pohon yang tumbang pada Jum'at 02 September 2022 pagi itu, sempat mengganggu aktivitas pengendara. Bahkan jalan di pantai panjang sempat ditutup, untuk melakukan pembersihan pohon tersebut.

BACA JUGA:Dapat Laporan Gorong-gorong Ambruk, Dewan Kaur Langsung Tinjau ke Lapangan

Namun demikian sekitar pukul 09.00 Wib sudah bisa dilewati kembali, karena sudah dilakukan pembersihan oleh petugas dari dinas lingkungan hidup kota Bengkulu.

Menurut Yulianti, Kepala UPTD Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu, bahwa ada dua titik pohon tumbang di kawasan pantai panjang dan Pasar Bengkulu, namun semuanya sudah dilakukan pembersihan.

BACA JUGA:7 Ekor Kambing di PTPN VII Padang Pelawi Mati, Diduga Kuat Diterkam Harimau

"Saat ini pohon tersebut sudah berhasil dibersihkan, sehingga sudah bisa dilewati kembali oleh kendaraan," sampainya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun demikian para pengendara tetap diminta untuk berhati-hati saat berkendara, dan menghindari jalan yang memang banyak pohon.

"Kita menghimbau agar pengendara lebih waspada, karena cuaca ekstrim ini masih belum pasti kapan akan normal," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: