Beri Rasa Aman, Polsek Sukaraja Lakukan Pengamanan Ibadah Natal di Tiga Kecamatan

Beri Rasa Aman, Polsek Sukaraja Lakukan Pengamanan Ibadah Natal di Tiga Kecamatan

Guna memberikan rasa aman kepada umat kristiani saat beribadah pada perayaan natal tahun 2023, Polsek Sukaraja melakukan pengamanan ibadah natal di 27 gereja di wilayah hukum Polsek Sukaraja pada Senin 25 Desember 2023.--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Guna memberikan rasa aman kepada umat kristiani saat beribadah pada perayaan natal tahun 2023, Polsek Sukaraja melakukan pengamanan ibadah natal di 27 gereja di wilayah hukum Polsek Sukaraja pada Senin 25 Desember 2023.

Pengamanan perayaan natal di wilayah hukum Polsek Sukaraja meliputi 3 Kecamatan yakni 20 Gereja di Kecamatan Sukaraja, 1 gereja di Kecamatan Lubuk Sandi Gereja , dan Kecamatan Air Periukan di 6 gereja.

BACA JUGA:Perayaan Misa Natal 2023, Pesan Perdamaian Untuk Umat Kristiani di Dunia

Kapolsek Sukaraja Iptu Catur mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pengamanan dengan menurunkan 70 personel dan masing-masing gereja yang dijaga sebanyak 2 hingga 3 anggota kepolisian.

BACA JUGA:Perayaan Misa Natal 2023, Pesan Perdamaian Untuk Umat Kristiani di Dunia

"Pada perayaan natal tahun ini kita turunkan 70 personel untuk melakukan pengamanan pada 27 gereja di wilayah hukum Sukaraja,"  kata Iptu Catur.

Lanjut Kapolsek, pihaknya pun juga telah melakukan pengamanan pada ibadah malam natal hari Minggu kemarin.

"Untuk kegiatan pengamanan gereja kita mendahului sebelum hari pelaksanaan ibadah dimulai, untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan seperti benda asing yang dapat merugikan," sambungjya.

Tak hanya itu, pengamanan gereja di wilayah hukum Polsek Sukaraja turut dibantu dari anggota TNI dan anggota Banser.

Sementara itu, Suyono, Pendeta Gereja Bethel Indonesia (GBI) di Desa Bukit Peninjauan 2 Kecamata Sukaraja, mengatakan ada 38 jemaat yang mengikuti ibadah natal tahun di GBI.

Adapun teman natal tahun ini yakni perdamaian dan kesejehateraan umat manusia di Bumi.

BACA JUGA:BETV Menuju Satu Dekade, Terus Meningkatkan Kualitas dalam Penyajian Informasi

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Polsek Sukaraja, TNI dan Banser yang sudah membantu melakukan pengamanan sehingga ibadah berjalan dengan aman dan lancar.

"Terima kasih kepada Kapolsek Sukaraja, dan anggotanya serta TNI dan Banser yang telah mengamankan gereja kami saat ibadah," kata Pendeta Suyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: