Banjir Kembali Melanda Desa dan Persawahan Srikuncoro

Banjir Kembali Melanda Desa dan Persawahan Srikuncoro

Beberapa rumah milik warga desa Srikuncoro Bengkulu Tengah terendam banjir akibat hujan deras yang terjadi pada Kamis 01 September 2022 malam hingga Jum'at pagi.--(Sumber Foto: Ronal/Betv)

BENGKULU TENGAH, BETVNEWS - Hujan deras yang terjadi pada Kamis 01 September 2022 malam hingga Jum'at pagi ini, kembali merendam beberapa rumah dan persawahan di desa Srikuncoro BENGKULU TENGAH.

Air kembali naik sekitar pukul 03.00 Wib Jum'at subuh, akibatnya ratusan hektar sawah dan beberapa rumah warga terendam banjir, sementara saat ini akses jalan belum tergenang air. 

BACA JUGA:Sempat Berangsur Surut, Banjir Kembali Genangi Kota Bengkulu

Kepala desa Srikuncoro Romadhan menjelaskan, kondisi air masih mulai merangkak naik, air merupakan kiriman dari wilayah Pondok Kubang dan sekitarnya, air berasal dari luapan sungai, wilayah desa Pekik Nyaring yang juga terendam banjir.

BACA JUGA:Banjir, Akses Jalan desa Simpang Tiga menuju Padang Pelasan Ditutup

"Saat ini beberapa rumah warga terendam banjir, dan warga sudah melakukan evakuasi terhadap barang berharga, karena dikhawatirkan air kembali naik," ungkap Romadhan.

Sementara itu, dua rumah warga juga terancam ambruk, lantaran tanah di belakang rumah tersebut mengalami longsor, sehingga pemilik rumah mulai mengevakuasi barang isi rumah mereka. 

"Jarak longsor rumah hanya berkisar 1 meter dari pondasi rumah warga, dikhawatirkan rumah warga akan ambruk ikut longsor," akhirnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: