Gubernur Bengkulu Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir di Kabupaten Seluma

Gubernur Bengkulu Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir di Kabupaten Seluma

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menyerahkan bantuan terhadap masyarakat Kabupaten Seluma yang terdampak banjir, pada Sabtu siang 03 September 2022.--(Sumber Foto: Wisnu/Betv)

SELUMA, BETVNEWS - Untuk memberikan keringanan terhadap masyarakat Kabupaten Seluma yang terdampak banjir, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Sabtu siang 03 September 2022, menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Adapun beberapa wilayah yang diberikan bantuan oleh Gubernur Bengkulu diantaranya, Desa Padang Pelasan, Desa Air Periukan, Desa Sakaian, Desa Kembang Mumpo dan Desa Muaro Maras.

Selain menyerahkan bantuan tersebut, Orang nomor satu di Provinsi Bengkulu tersebut, juga melakukan peninjauan secara langsung dampak yang ditimbulkan akibat bencana banjir yang melanda Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Harga BBM Resmi Naik, Begini Rinciannya...

Hal ini lantaran Kabupaten Seluma merupakan salah satu daerah terparah, terjadi banjir dalam beberapa hari terakhir ini.

"Pemerintah Provinsi Bengkulu ingin terjun secara langsung, dalam rangka menyikapi dampak banjir yang terjadi di Provinsi Bengkulu," sampai Rohidin Mersyah.

BACA JUGA:Polda Bengkulu Himbau Pemilik Konter dan Masyarakat Hentikan Jual Beli Chip

Lanjutnya, dalam upaya menangani bencana tersebut, dirinya akan terus berkoordinasi dengan Bupati dan Kepala Daerah lainnya, agar kedepan bisa mencari solusi dalam rangka penanganan banjir.

"Tentu bencana ini tidak kita inginkan, namun demikian kedepan ini akan menjadi bahan evaluasi, tidak hanya Pemerintah Kabupaten Seluma saja namun akan menjadi tanggung jawab kita secara bersama," akhirnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: