Rafflesia Arnoldi Mekar di Kawasan Gunung Liku Sembilan

Rafflesia Arnoldi Mekar di Kawasan Gunung Liku Sembilan

Bunga Rafflesia Arnoldi sedang mekar sempurna di kawasan gunung liku sembilan Bengkulu Tengah, sejak 4 hari yang lalu.--(Sumber Foto: Ronal/Betv)

BENGKULU TENGAH, BETVNEWS - Bunga Rafflesia Arnoldi yang merupakan Puspa langkah yang merupakan icon Bengkulu, kembali mekar di kawasan gunung liku sembilan BENGKULU TENGAH.

Tidak hanya terdapat satu Rafflesia saja yang sedang mekar, melainkan ada dua bunga yang saat ini sedang bermekaran secara bersamaan.

Masing-masing di KM 40 dan KM 45 kawasan Liku Sembilan Bengkulu Tengah, bunga ini memang sering mekar pada saat memasuki musim hujan, karena akar (Inang) tempat bunga tersebut mekar banyak mengandung air.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: BEM KBM Unib Nyatakan Sikap Tolak Kenaikan BBM

Disampaikan oleh Rudi, salah satu pecinta sekaligus pelestari Puspa langkah, bahwa bunga tersebut sudah mekar sejak 4 hari yang lalu, dimana sebelumnya bongkol bunga tersebut terus diawasi takut dirusak oleh hewan atau orang yang tidak bertanggungjawab.

"Selain yang sudah mekar, ada dua bongkol bunga yang diperkirakan akan mekar kembali dalam satu bulan kedepan," jelas Rudi.

BACA JUGA:Anak Bawah Umur, Tabrak Pengendara yang Akan Berputar

Sementara itu, lokasi mekarnya bunga tersebut hanya sekitar 15 meter saja dari jalan raya. Sehingga para pengunjung bisa melihat bunga tersebut mekar.

"Pengunjung cukup banyak untuk melihat mekarnya bunga raflesia ini, terlebih pada hari Sabtu dan hari Minggu ini, mengingat jarak lokasi yang mudah dicapai," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: