dempo

BMKG Hari Ini: Waspada Hujan Sedang Hingga Lebat Seluruh Wilayah Bengkulu

BMKG Hari Ini: Waspada Hujan Sedang Hingga Lebat Seluruh Wilayah Bengkulu

Gambar hanya ilustrasi.--(Sumber Foto: Pexels)

BETVNEWS - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengumumkan prakiraan cuaca di Wilayah Bengkulu, pada Selasa 28 Februari 2023.

 

BACA JUGA:Sedia Payung Sebelum Hujan, Ini Prakiraan Cuaca BMKG di Wilayah Bengkulu Hari Ini

 

BMKG juga merilis peringatan dini cuaca. Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir/guruh dan angin kencang sesaat terjadi di hampir seluruh wilayah kabupaten dan kota di provinsi Bengkulu.

 

BACA JUGA:BMKG Update Peringatan Dini Cuaca di Bengkulu

 

Diantaranya: Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan, dan Kaur.

 

BACA JUGA:Siap-Siap Musim Kemarau! Ini Penjelasan BMKG

 

Sementara itu, dilansir dari situs resmi BMKG, prakiraan cuaca dirinci mulai dari pagi hari hingga malam, dan dini hari. Sebagai berikut: 

 

  • Pagi Hari : Berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di wilayah wilayah Kab Mukomuko, Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma.
  • Siang dan Sore Hari : Berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah wilayah Kab Mukomuko, Bengkulu Utara, Rejang Lebong, Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur.
  • Malam Hari : Berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di wilayah wilayah Kab Mukomuko, Bengkulu Utara, Rejang Lebong, Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur.
  • Dini Hari :  Berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di wilayah wilayah Kab Mukomuko, Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur.

 

Adapun suhu udara diperkirakan mencapai 18 – 30°C. Dengan Kelembaban Udara yaitu 65 - 100 %. Dan angin dari Timur Laut – Barat dengan kecepatan 05 – 36 km/jam.

 

BACA JUGA:BMKG: Dampak Hujan Lebat, 5 Wilayah Ini Diminta Waspada Potensi Banjir hingga Longsor

 

Untuk tinggi gelombang di Perairan Bengkulu, Enggano sebagai berikut:

 Tinggi Gelombang Perairan Bengkulu   0.5 – 2.0 M.

 Tinggi Gelombang Perairan Enggano    1.5  –3.0 M.

 Tinggi Gelombang Samudera Hindia Barat Bengkulu :   1 .5 – 4.0 M.

 

BACA JUGA:Catat!!! Ini Perkiraan Cuaca 1 Minggu Kedepan Berdasarkan BMKG Provinsi Bengkulu

 

So, adik sanak di Bengkulu jangan lupa sedia payung yaa, serta hati-hati dalam berkendara. (Release)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: