BETVNEWS - Beberapa tips sederhana ini dapat membantu kamu dalam menjaga produktivitas kerja.
Produktivitas merupakan suatu kemampuan dalam pekerjaan dengan memberikan hasil yang baik dan juga sesuai dengan target penentunya. Tentu saja, produktivitas tersebut sangat berdampak terhedap kelancaran kerja tim serta keberhasilan perusahaan.
BACA JUGA:7 Fakta Subsidi Motor Listrik, Jumlah Unit hingga Skema Pembelian
Beberapa faktor sangat mempengaruhi produktivitas dalam bekerja, sehingga hal ini menjadi perhatian penting untuk kamu dapat terus menjaga kestabilan dalam bekerja.
Berikut ini beberapa tips atau cara untuk menjaga produktivitas kerja, dihimpun dari laman alodokter.com, yakni:
BACA JUGA:Harga Bekatul dan Pakan Unggas Tinggi, Sultan Minta Pemerintah Impor Gabah Kering Giling
1. Membuang rasa malas
Salah satu yang dapat menyebabkan produktivitas kerja tidak berjalan baik yakni rasa malas, hal ini benar karena adanya rasa malas tersebut akan mengganggu aktivitas seharusnya.
Sehingga perlu untuk kamu buang rasa malas tersebut. Cara mengatasinya, kamu dapat membuat daftar atau jadwal prioritas pekerjaan yang perlu dikerjakan pada waktu terdekat dan mana pekerjaan yang masih bisa diselesaikan nanti.
BACA JUGA:Pemilu 2024, Perindo Provinsi Bengkulu Targetkan Unsur Pimpinan
Dengan begitu, kamu akan jauh lebih semangat dalam bekerja dan juga pekerjaan itu bisa diselesai sesuai target.
2. Membangun kerja sama tim yang baik
Hal ini penting, sebuah studi menerangkan bahwa adanya kerja sama dalam tim yang baik, bisa meningkatkan produktivitas pekerja dengan keterlibatannya pada suatu bidang tertentu.
BACA JUGA:5 Resep Jus Wortel yang Dapat Dinikmati, Segar Lagi Kaya Nutrisi
Sehingga untuk membangun hal tersebut, diperlukan komunikasi dua arah baik antara atasan maupun juga anggota atau sesama pekerja perlu dijaga.