Pertama dalam Dunia Smartphone! Samsung Perkenalkan Terobosan Baru Galaxy AI Melalui Galaxy S24 Series

Minggu 04-02-2024,22:30 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BACA JUGA:Baru Rilis! Berikut Spesifikasi yang Dimiliki Samsung Galaxy s24, Ada Apa Aja? Yuk Cari Tahu di Sini

Melalui fitur ini, pengguna seperti Raisa merasa terbantu dengan suggestion gaya bahasa, seperti kasual atau formal, dan suggestion jawaban sesuai conversation yang berlangsung untuk memastikan komunikasi tetap cair walau sedang menggunakan bahasa asing yang jarang ditemui dalam percakapan sehari-hari.

4. Note Assist

Note assist yang digunakan di Samsung notes dapat membantu pekerjaan untuk lebih produktif. 

Melalui Note Assist yang ditawarkan oleh fitur Galaxy AI ini, pengguna dapat membuat ringkasan, template penyederhana catatan, serta cover yang memberi preview singkat pada catatan agar mudah dikenali. 

Fitur yang satu ini telah dibuktikan kegunaannya oleh artis Dian Sastrowardoyo. Fitur ini berhasil mendukung produktivitasnya sebagai life-hack baru untuk membantu dirinya dalam keseharian sebagai seorang dosen. 

BACA JUGA:Tembus Rp11 Juta! Berikut Spesifikasi Samsung Galaxy s22 Ultra, Dilengkapi Daya Baterai 5000 mAh

5. Transcript Assist

Selain note assist, Samsung Galaxy S24 Series ini juga dilengkapi dengan fitur Transcript Assist dengan teknologi AI dan fungsi speech to text yang mampu mengetikkan, merangkum serta menerjemahkan rekaman suara dari banyak orang sekaligus.

6. Circle to Search

Fitur ini dapat memudahkan pengguna untuk melakukan pencarian karena fitur ini bisa digunakan dengan gestur sederhana. 

Kamu dapat menekan tombol di beranda cukup lama dan setelah itu pengguna dapat segera melingkari, menggarisbawahi, menyorot atau menekan apapun yang ada di layar perangkat untuk melihat hasil pencarian yang relevan. 

BACA JUGA:Berkualitas Tinggi! Ini Harga dan Spesifikasi Terbaru Samsung Galaxy S23 Series per Januari 2024

7. Android Auto

Fitur terakhir yang ditambahkan di Galaxy AI ini adalah fitur android auto yang memungkinkan berkirim pesan di dalam mobil. Dengan fitur ini, pesan-pesan yang masuk ke ponsel dapat dirangkum secara otomatis. 

Fitur ini bahkan dapat memberikan balasan serta tindakan yang tepat sehingga pengguna masih dapat terhubung dengan orang-orang sambil tetap fokus diperjalanan. 

Kategori :