Inilah Kelebihan dan kekurangan Kredivo PayLater, Yuk Ketahui Sebelum Aktivasi

Senin 19-02-2024,13:30 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BACA JUGA:Ini Persyaratan dan Cara Daftar BCA PayLater, Aktifkan Sekarang dan Nikmati Limit Pinjaman hingga Rp20 Juta

2. Tenor Pinjaman Pendek

Kredivo hanya memberikan jangka waktu pelunasan yang pendek, yaitu mulai dari 30 hari hingga 12 bulan saja sehingga tidak ada pilihan untuk pelunasan mencapai 24 bulan. 

Oleh sebab itu, sebaiknya gunakan pinjaman di kredivo ini untuk membeli barang yang murah saja mengingat jangka waktu pelunasan yang singkat. 

BACA JUGA:Sekarang Kamu Bisa Aktivasi BCA PayLater Secara Online Anti Ribet dengan Limit hingga Rp20 Juta, Yuk Simak

3. Memiliki Denda Keterlambatan Pembayaran

Kekurangan kredivo lainnya adalah memiliki ketentuan yang ketat dalam pembayaran. Kredivo memberlakukan denda keterlambatan pembayaran yang dilakukan perhari dengan tanggal jatuh tempo. Maksimal pembayaran paling telat adalah 3 hari sebelumnya. 

4. Tidak Mencakup Seluruh Wilayah

kredivo PayLater ini hanya bisa digunakan di beberapa wilayah tertentu di Indonesia dan belum menjangkau seluruh wilayah. Oleh sebab itu, hanya ada beberapa kota besar saja yang masuk jangkauan kredivo dan dapat melakukan pinjaman. 

BACA JUGA:PayLater BCA Tawarkan Limit Rp 20 Juta, Cek Syarat dan Cara Registrasinya Hanya Disini

5. Memiliki Kemungkinan Hutang yang Besar

Sama seperti layanan paylater lain, Kredivo juga memiliki kemungkinan membuat seseorang memiliki hutang yang besar lantaran kemudahan yang didapatkan dari proses daftar hingga cairnya pinjaman. 

Kemudahan ini apabila tidak dimanfaatkan dengan bijak dapat membuat hutang seseorang justru semakin besar sehingga pastikan untuk menggunakannya dengan bijak. 

BACA JUGA:Ini Cara dan Syarat Aktivasi DANA PayLater 2024, Limit Pinjam Cair Rp500 Ribu Sampai Rp10 Juta, Cek Sekarang

Demikian informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Kredivo PayLater yang harus kamu ketahui sebelum melakukan aktivasi. Gunakanlah layanan ini dengan bijak, ya! Semoga membantu.(*)

 

Kategori :