Hati-hati! Ini 4 Efek Samping Konsumsi Labu Siam yang Jarang Diketahui

Senin 20-05-2024,13:11 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

Efek samping mengkonsumsi labu siam berikutnya adalah dapat menimbulkan alergi. Hal ini dapat terjadi kepada beberapa orang dengan keadaan tertentu.

Adapun alergi yang dapat terjadi berupa ruam kulit, gatal-gatal, bengkak, bahkan kesulitan bernapas. Oleh karena itu, sebaiknya kamu mengkonsumsi labu siam dalam jumlah yang cukup meskipun sangat menyukainya.

Jika kamu sudah telanjur mengalami alergi akibat mengkonsumsi buah labu siam terlalu banyak segera hentikan konsumsinya dan minta pertolongan profesional.

BACA JUGA:Tingkatkan Daya Tahan Tubuh hingga Turunkan Resiko Kanker, Ini 8 Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan

3. Penurunan tekanan darah

Efek saming mengkonsumi labu siam selanjutnya adalah penurunan tekanan darah secara signifikan. Hal tersebut karena buah labu siam memiliki sifat diuretik yang berfungsi untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Hal ini tentu saja baik bagi penderita darah tinggi, namun tidak bagi penderita anemia atau penderita darah rendah.

Mengkonsumsi labu siam berlebih dapat menyebabkan penurunan tekanan darah secara signifikan dan sangat bahaya bagi penderita anemia.

BACA JUGA:Atasi Jamur Hingga Bau Mulut, Inilah Sederet Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan yang Wajib Kamu Ketahui

4. Efek interaksi obat

Efek samping mengkonsumsi labu siam berlebih yang terakhir adalah interaksi obat. Hal ini bisa terjadi jika kamu sedang rutin mengkonsumsi obat tertentu.

Oleh karena itu, jika kamu sedang rutin mengkonsumsi obat sebaiknya diskusikan terlebih dahulu dengan dokter atau profesional apakah boleh.

Hal tersebut karena mengkonsumsi labu siam secara berlebih saat sedang mengkonsumsi oabat rutin dapat menyebabkan interaksi obat.

Itulah informasi mengenai efeksamping mengkonsumsi labu siam secara berlebih yang jarang diketahui, semoga bermanfaat.(*)

Kategori :