10 Makanan dan Minuman yang Baik Dikonsumsi saat Radang Tenggorokan, Sup Ayam hingga Bawang Putih

Selasa 09-07-2024,15:30 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Sup ayam dan air putih termasuk makanan dan minuman yang baik dikunsumsi ketika sakit radang tenggorokan, simak penjelasan selengkapnya di sini.

Sebagai informasi, radang tenggorokan merupakan salah satu masalah kesehatan yang mengakibatkan sakit saat menelan. Kondisi ini dapat disebabkan oleh berbagai hal salah satunya infeksi bakteri.

Ada beberapa gejala yang disebabkan oleh radang tenggorokan mulai dari sakit menelan, tenggorokan terasa gatal dan nyeri, batuk, sariawan, hingga kemerahan di daerah tenggorokan.

BACA JUGA:Intip Sederet Manfaat Buah Plum untuk Wanita, Menjaga Kesehatan Kulit hingga Mengatur Berat Badan

Diketahui, jika rdang tenggorokan dibiarkan begitu saja beresiko akan memperburuk kondisi kesehatan. Hal tersebut karena, ketika mengalami radang tenggorokan biasanya seseorang kehilangan nafsu makannya.

Hal tersebut membuat tubuh kekurangan nutrisi dan aupan cairan. Di sisi lain, ketika sakit radang tenggorokan tidak semua makanan dan minuman baik dikonsumsi.

Oleh karenanya kamu perlu tahu makanan dan minuman apa saja yang baik dikonsumsi saat sakit radang tenggorokan agar lebih cepat pulih.

Melansir dari lamongankab.go.id, berikut makanan dan minuman yang baik dikonsumsi ketika sakit radang tenggorokan:

BACA JUGA:7 Manfaat Plum Merah untuk Kesehatan Anak, Mendukung Tumbuh Kembang Otak Salah Satunya

1. Sup ayam

Makanan yang baik dikonsumsi saat radang tenggorokan pertama adalah sup ayam. Hal tersebut karena sup ayam mampu mengurngai peradangan dengan membersihkan saluran napas sehingga sakit di tenggorokan berkurang.

Selain itu, rasa segar dan hangat dari sup ayam juga dapat mengurangi rasa gatal, dan nyeri pada area tenggorokan sehingga menelan menjadi lebih nyaman.

Nutrisi dari ayam juga membantu menunjang kesehatan dan menyehatkan tubuh, dengan begitu tubuh lebih tahan terhadap serangan penyakit.

2. Air putih

Minuman yang baik dikunsumsi saat radang adalah air putih atau mineral. Dikeatahui salah satu penyebab radang tenggorokan adalah tenggorokan kerng. 

Kategori :