10 Makanan dan Minuman yang Baik Dikonsumsi saat Radang Tenggorokan, Sup Ayam hingga Bawang Putih

Selasa 09-07-2024,15:30 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

Selain itu, buah pisang memiliki tekstur yang lembut, sangat nyaman dimakan dan tidak membuat tenggorokan semakin sakit meskipun sedang radang.

6. Peppermint

Makanan yang baik dikonsumsi saat radang tenggorokan berikutnya adalah peppermint. Hal tersebut karena peppermint memiliki kandungan yang bisa meredakan batuk dan peradangan di tenggorokan.

Selain itu peppermint juga mampu memberikan rasa rileks pada tenggorokan yang sedang meradang sehingga sakit tenggorokan menjadi lebih ringan.

Belum lagi kandungan antibakteri dan antivirus yang terkandung di dalamnya, membuat radang tenggorokan lebih cepat pulih.

BACA JUGA:Jadi Hidangan Populer di Jepang, Ini 5 Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan Tubuh

7. Madu

Selain pappermint, madu juga sangat baik dikonsumsi saat sedang radang tenggorokan. Hal tersebut karena madu memiliki kandungan antibakteri yang dapat mengusur bakteri yang bersemayam di dalam tenggorokan.

Dengan begitu masalah radang tenggorokan akan lebih cepat sembuh. Selain itu, madu juga menyimpan beragam manfaat untuk kesehatan. Diketahui, madu memiliki baragam sifat antioksidan yang mampu melawan berbagai jenis penyakit.

8. Kunyit dan jahe

Kunyit dan Jahe juga termasuk bahan minuman yang baik dikonsumsi saat sakit radang tenggorokan. Hal tersebut karena kunyit jahe memiliki sifat antibakteri yang mampu mengusir bakteri penyebab radang.

BACA JUGA:7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan, Ampuh Tekan Resiko Penyakit Jantung

9. Teh chamomile

Minuman yang baik dimunum untuk radang tenggorokan selanjutnya dalah teh chamomile. Diketahui teh satu ini memiliki kandungan antiradang, dengan begitu peradangan akibat bakteri di tenggorkan dapat mereda.

Selain itu, teh chamomile juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga dapat melawan serangan bakteri dan virus penyebab penyakit.

10. Bawang putih

Kategori :