10 Makanan dan Minuman yang Baik Dikonsumsi saat Radang Tenggorokan, Sup Ayam hingga Bawang Putih

Selasa 09-07-2024,15:30 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

Oleh karenanya dengan minum air mineral yang cukup tubuh akan lebih terhidrasi dan tenggorokan menjadi lebih lembab sehingga mengurangi resiko luka atau sariawan pada tenggorokan.

BACA JUGA:Ampuh Atasi Rontok hingga Ketombe, Intip Sederet Manfaat Plum Merah untuk Kesehatan Rambut

3. Sayur-sayuran

Makanan yang baik dikonsumsi saat radang tenggorokan berikutnya adalah sayur-sayuran. Seperti yang dikatahui bahwa tumbuh membutihkan nutrisi yang cukup untuk menunjang kesehatan tubuh, salah satu sumber nutrisi terbesar ada di sayuran.

Selain itu, dengan mengkonsumsi sayuran daya tahan tubuh menjadi lebih baik sehingga tubuh menjadi lebih kebal terhadap serangan penyakit.

Dengan begitu bakteri penyebab peradangan enggan lebih lama mengganggu tenggorokan sehingga masalah radang menjadi cepat pulih.

Tidak hanya baik untuk peradangan, sayuran juga memimiliki banyak manfaat kesehatan lannya mulai dari melancarkan pencernaan, meregenerasi sel kulit, mencegah kanker, hingga menyehatkan mata.

BACA JUGA:Inilah 5 Manfaat Plum Merah untuk Kesehatan, Bantu Mencegah dan Mengurangi Insomnia

4. Jus delima

Minuman yang baik saat radang tenggorokan adalah jus delima. Seperti yang diketahui bahwa buah delima menjadi salah satu sumber nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan.

Mengkonsumsi jus delima saat radang akan mengurangi infeksi dan peradangan sehingga radang tenggorokan dapat lebih cepat pulih.

Selian itu, jus delima juga dapat menghidrasi tubuh, menyehatkan kulit, dan mencegah berbagai resiko penyakit berbahaya.

5. Pisang

Makanan yang baik dimakan saat sakit radang tenggorokan adalah pisang. Sama dengan delima, pisang juga cukup terkenal manfaat kesehatannya untuk tubbuh.

Buah yang kaya vitamin dan nutrisi ini memiliki kandungan vitamin C yang bertugas melawan peradangan dan infeksi sehingga menurunkan resiko perparahan pada radang tenggorokan.

BACA JUGA:Buah Tropis Pelancar Sistem Cernah, Ini 6 Manfaat Rambutan untuk Kesehatan

Kategori :