2 Bulan Maling Merajalela di Kelurahan Rawa Makmur Permai, Warga Harap Polisi Tindaklanjuti

Rabu 10-07-2024,10:37 WIB
Reporter : Muhammad Tri Imron
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Kembali terjadi pembobolan rumah di saat penghuninya lagi tidur nyenyak, kali ini di alami oleh Tri Murti (59) warga Kelurahan Rawa Makmur Permai, Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu pada Sabtu 6 Juli 2024 sekitar pukul 03.00 WIB.

Tri Murti mengatakan kejadian ini bukan hanya dialami oleh dirinya saja, melainkan tetangga rumahnya Darto, 3 minggu yang lalu kehilangan 3 burung murai batu dalam waktu bersamaan, sehingga ditaksir merugi puluhan juta rupiah.

Setelah itu, satu bulan yang lalu, warga di RT 2 pun mengalami peristiwa serupa.

Rumah warga disatroni maling. Pelaku erhasil menggasak sepeda motor dan tabung gas LPG 3 kilogram.

BACA JUGA:Maling Merajalela, Booth Jualan Es di Pantai Panjang Dibobol Maling

Hal ini pun menjadi perbincangan di kalangan masyarakat sekitar, sebab kejadian ini baru mereka alami sekitaran 2 bulan terakhir ini.

"Bukan hanya rumah saya yang di masuki maling, kemarin 3 minggu yang lalu tetangga sebelah kehilangan 3 ekor burung murai batu, terus Rt sebelah juga motor dan tabung gas 3 KG, saat ini warga kami sedang kebingungan sebab kejadian ini baru dialami akhir-akhir ini saja," kata Tri Murti saat wawancara BETVNEWS Rabu 10 Juli 2024.

BACA JUGA:Candu Judi Online, Pemilik Konter Pulsa di Kota Bengkulu Nekat Jadi Maling

Lanjut Tri Murti, kejadian yang dialaminnya terjadi pada 6 Juli 2024 sekira pukul 03.00 WIB.

Pelaku masuk saat penghuni rumah sedang tidur lelap.

Lalu pelaku masuk ke dalam kamar melalui jendela samping ruang keluarga dengan cara mencongkel pintu jendela.

Terus pelaku berhasil mengambil 1 Unit HP  Infinix yang sedang dicas dan 1 unit tabung gas LPG 3 kilogram yang terletak di dapur.

Setelah itu pelaku keluar melalui pintu belakang.

"Waktu kejadian itu kita satu rumah sedang tidur, pelaku masuk lewat jendela kamar dengan cara mencongkel, terus pelaku mengambil Handphone dan Gas LPG dan keluar lewat pintu belakang," kata Tri. 

Akibat kejadian tersebut dirinya mengalami kerugian senilai jutaan pupiah dan sudah melaporkan peristiwa ini ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti.

Kategori :