Pencinta Buah Kedondong Wajib Buat Olahan Lezat Ini, Salah Satunya Rujak, Cek Resepnya

Senin 15-07-2024,10:00 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Pencinta buah Kedondong wajib coba berbagai olahan lezat yang menggugah selera ini, salah satunya rujak Kedondong simak resepnya di sini.

Buah Kedondong merupakan salah satu buah yang berasal dari Asia Tengah kemudian populer di berbagai negara termasuk Indonesia. Pohon buah Kedondong dapat ditemui pada dataran rendah hingga ketinggian 700 m di atas permukaan laut dengan ikan tropis.

Selain dimakan langsung biasanya buah Kedondong diolah menjadi berbagai camilan lezat. Rasanya yang segar membuat buah ini cukup disukai, tak heran jika populer di Indonesia.

BACA JUGA:Inilah 5 Resep Berbahan Dasar Kacang Mete, Kacang Mete Panggang Madu Salah Satunya, Pernah Coba?

Ada banyak olahan camilan yang bisa kamu buat dari buah kedondong seperti asinan, manisan, rujak, atau diolah menjadi kedondong cabe garam.

Rasa dari olahan buah kedondong sudah pasti enak, kombinasi asam dari kedondong, dan pedas, manis, asin dari bumbu olahan tersebut membuat oalahan kedondong sangat digemari olah masyarakt.

Dilansir dari laman resmi idntimes.com dan cookpad.com, berikut resep camilan enak dari buah kedondong:

BACA JUGA:4 Resep Olahan Buah Blueberry Lezat dan Mudah Dibuat, Yuk Coba!

1. Rujak kedondong

Oalahan buah kedondong enak dan mudah dibuat yang pertama adalah rujak. Seperti yang disampaikan sebelumnya, kombinasi rasa asam dari buah kedondong dengan bubu rujak yang pedas gurih membuat camilan satu ini terasa sangat nikmat,

Rujak adalah makanan yang dibuat dari buah-buahan kadang-kadang disertai sayuran yang diiris, kemudian diberi bumbu yang terdiri atas asam, gula, cabai, dan sebagainya. 

Camilan satu ini sangat cocok dinikamati ketika siang hari, karena rasa asam, manis, pedas, dan gurih dari olahan ini sangat melegahkan tenggorokan, berikut resepnya:

Bahan-bahan

* 1 kg buah kedondong

* Bumbu yang dihaluskan:

Kategori :