Istirahat yang Cukup Hingga Priksa ke Dokter, Ini 5 Cara Mengatasi Flu pada Anak

Jumat 19-07-2024,12:30 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Istirahat yang cukup dan periksa ke dokter merupakan cara mengatasi flu pada anak yang harus dilakukan, simak ulasan selengkapnya di sini.

Flu merupakan salah satu masalah kesehatan yang menular dan biasanya disebabkan oleh infeksi virus dan bakteri. Masalah kesehatan ini dapat dialami oleh siapa pun termasuk anak kecil.

Ketika anak terserang flu ada beberapa gejala yang ditimbulkan mulai dari kesulitan bernafas, keluarnya lendir dari hidung, demam, sakit tenggorokan hingga lemas.

BACA JUGA:4 Penyebab Utama Flu pada Anak, Salah Satunya Virus, Cek yang Lain di Sini

Saat anak terserang flu maka orang tua wajib melakukan tindakan pengobatan, karena jika kondisinya semakin parah akan bahaya untuk kesehatan anak.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi flu pada anak salah satunya dengan istirahat yang cukup. Hal tersebut berfungsi untuk membantu memulihkan daya tahan tubuh anak.

Tidak hanya itu terapi uap, konsumsi makanan yang sehat, minum air hangat, dan berobat ke dokter juga termasuk cara mengatasi flu pada anak.

Melansir dari lifepack.id, berikut cara mengatasi flu pada anak:

BACA JUGA:Inilah 7 Manfaat Buah Leci untuk Asam Lambung, Ampuh Redakan Gejala Refluks Asam

1. Istirahat yang cukup

Cara mengatasi flu pada anak yang pertama adalah istirahat dengan cukup. Diketahui salah satu penyebab anak terserang flu adalah kelelahan oleh karena itu dengan istirahat yang cukup anak akan lebih cepat pulih saat terserang flu.

Selain itu memperhatikan suhu ruangan juga sangat penting sebaiknya saat terserang flu anak istirahat dalam ruangan yang hangat dengan sirkulasi udara yang.

Direkomendasikan untuk tidak menggunakan AC atau kipas karena udara dingin dapat memperparah kondisi kesehatan anak saat terserang flu. Tidak hanya itu dengan istirahat yang cukup daya tahan tubuh anak akan menjadi lebih kuat sehingga sistem kekebalan tubuh juga meningkat, dengan begitu tubuh akan lebih kebal terhadap serangan virus penyebab flu.

BACA JUGA:Cegah Flu dengan Nanas, Buah Lezat Simpan Segudang Manfaat, Cek Sekrang

2. Beri minum air hangat

Kategori :