Sering Mengalami Batuk Kering? Coba Lakukan 6 Cara Mudah Ini, Dijamin Bisa Meredakan

Senin 22-07-2024,08:43 WIB
Reporter : Annisa
Editor : Wizon Paidi

BACA JUGA:Obati Sakit Tenggorokan, Inilah 6 Obat Tradisional Terbuat Jeruk Lemon, Dapatkan Manfaatnya untuk Kesehatan

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan bahan alami lainnya agar minumannya memiliki rasa. Misalnya menambahkan perasan lemon dan madu, atau membuat teh hijau hangat.

3. Mengatur posisi tidur

Selain mengonsumsi minuman, kamu juga bisa mengatur posisi tidur untuk dapat meredakan batuk kering. Diketahui batuk kering dapat dialami karena refluks asam lambung.

BACA JUGA:6 Makanan yang Baik untuk Menjaga Kesehatan Mata, Kamu Perlu Konsumsi Ini

Sehingga perlu mencoba mengatur posisi tidur, dengan meninggikan posisi kepala menggunakan tumpukan 2 bantal. Hal tersebut dilakukan agar asam lambung tak kembali naik ke kerongkongan.

4. Mandi air hangat

Cara lainnya yang bisa dilakukan yakni dengan mandi air hangat. Hal tersebut diketahui dapat membantu mengatasi gejala batuk kering.

Mandi menggunakan air hangat memiliki manfaat agar dapat meregangkan saluran napas hingga membuat tubuh menjadi rileks kembali.

BACA JUGA:Cakap Redakan Gangguan Pernapasan, Pare Tawarkan 10 Manfaat Ini untuk Kesehatan

5. Konsumsi permen pelega tenggorokan

Cara aman lainnya, kamu juga bisa mengonsumsi permen pelega tenggorokan yang direkomendasikan. Ada banyak jenis permen pereda batuk, diketahui memiliki manfaat mengurangi dan meringankan rasa ingin batuk.

Tak heran jika sebagian orang memilih untuk mengonsumsi permen pelega batuk ini. Hanya saja kamu perlu untuk mengonsumsinya sesuai kebutuhan.

BACA JUGA:Herbal Mujarab Obati Diabetes, Rambut Jagung Tawarkan 6 Manfaat Ini untuk Kesehatan

6. Daun mint

Cara mengatasi batuk kering bisa memanfaatkan daun mint. Tumbuhan satu ini dapat memberikan efek lega sebab memiliki kandungan menthol dan bersifat analgesik.

Kategori :