Gorengan Termasuk! Ini 5 Makanan Junk Food yang Ada di Indonesia

Senin 29-07-2024,09:59 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Terdapat beragam jenis makanan junk food di Indonesia yang seringkali dianggap sebagai camilan mengenyangkan seperti gorengan yang mudha ditemui dimana saja. 

BACA JUGA:Tak Sama! Ini Perbedaan Junk Food dan Fast Food yang Perlu Kamu Ketahui

BACA JUGA:5 Rekomendasi Pelembap untuk Wajah Kering, Kulit Auto Kenyal dalam Semalam

Bukan hanya di luar negeri, makanan junk food di Indonesia juga beragam macamnya dan sangat disukai bahkan telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. 

Junk food alias makanan sampah ini mungkin telah familiar di telinga banyak orang dan merupakan makanan yang tidak baik untuk kesehatan. 

Meskipun begitu, junk food masih begitu digemari karena memilikik rasa yang lezat dan juga mudah untuk didapatkan. 

BACA JUGA:Ini 8 Penyebab Kamu Sendawa Terus-menerus, Tidak Berbahaya Namun Menjadi Tanda Masalah Kesehatan

BACA JUGA:5 Bahaya Junk Food untuk Kesehatan, Bisa Picu Diabetes hingga Masalah Otak

Junk food sendiri merupakan sebuah istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan makanan yang memiliki kandungan kalori, lemak, gula, dan juga garam yang tinggi. 

Di sisi lain, kandungan vitamin dan juga serat yang ada di dalam makanan yang satu ini bisa dibilang sangat rendah bahkan hampir tidak ada. 

Bukan hanya itu, junk food biasanya mengandung berbagai jenis bahan tambahan pangan (BTP) seperti pemanis, perasa, dan juga pengawet yang jika dikonsumsi terus menerus tentu tidak baik untuk kesehatan. 

BACA JUGA:5 Penyebab Ini Bikin Kamu Gagal Konsentrasi, Coba Lakukan Hal Berikut untuk Mengatasinya

BACA JUGA:5 Efek Samping Makan Buah Nangka Berlebih, Nomor 4 Sering Terjadi

Junk food ini tidak hanya sebatas terikat pada fast food saja, namun lebih mengacu pada makanan yang tidak sehat yang mengandung lemak dan zat berbahaya jika dikonsumsi berlebihan. 

Di Indonesia, konsumsi junk food sendiri cukup banyak ditemukan, bahkan tidak sedikit yang mengonsumsinya di berbagai kesempatan entah untuk sarapan, camilan, atau bahkan saat makan malam. 

Kategori :