Sederet Khasiat Lidah Buaya untuk Atasi Penyakit Kulit, Bisa Jadi Obat Gatal Alami

Senin 29-07-2024,13:21 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Khasiat lidah buaya sebagai obat herbal untuk atasi penyakit kulit mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar orang. 

BACA JUGA:5 Resep Olahan Buah Nangka Lezat, Ada Puding hingga Muffin, Yuk Buat Sekarang

BACA JUGA:Bau Badan Menyengat Bisa Dialami Siapa Saja, Ini 7 Penyebab yang Jarang Diketahui

Tanaman yang dikenal dengan nama aloe vera ini telah dikenal memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh sehingga seringkali digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi berbagai penyakit. 

Daun lidah buaya yang mengandun gel kental, bening, dan berair seringkali digunakan untuk mengatasi permasalahan pada kulit. 

Hal ini lantaran lidah buaya diketahui dapat menenangkan, menghirasi, dan juga menyembuhkan berbagai masalah pada kulit seperti kulit gatal. 

BACA JUGA:182 Kendaraan Terjaring Razia Operasi Patuh Nala Polres Seluma

BACA JUGA:Pemerataan Kualitas Pendidikan di Kota Bengkulu, Pj Walikota Sebut Tak Ada Lagi Sekolah Favorit

Bukan hanya itu saja, lidah buaya ini juga memiliki sifat anti-inflamasi dan juga antimikroba sehingga seringkali direkomendasikan untuk mengatasi masalah pada kulit tersebut. 

Menariknya, untuk memperoleh khasiat dari tanaman herbal yang satu ini, kamu bisa menggunakannya dari luar maupun dari dalam dengan cara dikonsumsi. 

Selain mampu mengobati berbagai masalah pada kulit, lidah buaya juga dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan lain seperti menurunkan kadar gula darah, menyehatkan sistem pencernaan, menjaga kesehatan mulut hingga melawan kanker. 

BACA JUGA:Tingkatkan Sanitasi Lingkungan, Dinkes Kota Bengkulu Gelar Workshop Tim EHRA

BACA JUGA:6 Tips Hentikan Kebiasaan Makan Junk Food, Coba Masak Sendiri Agar Lebih Sehat!

Beragam khasiat yang ditawarkan ini berasal dari kandungan yang melimpah dari lidah buaya itu sendiri. 

Lantas apa saja kandungan lidah buaya dan khasiatnya untuk obati penyakit kulit? Simak informasinya yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut.

Kategori :