6 Tips dan Trik Alami Mengatasi penuaan Dini, Dapatkan Kembali Wajah Awet Muda

Selasa 30-07-2024,13:15 WIB
Reporter : Rizki
Editor : Ria Sofyan

Ada beberapa jenis sayuran yang direkomendasikan agar rutin dikonsumsi, supaya kulit wajah tetap tampil awet muda, diantaranya sayuran hijau, tomat, brokoli, dan juga paprika.

BACA JUGA:Mengenal Penyakit Lupus dan Faktor Penyebabnya, Kamu Perlu Tahu Ini!

BACA JUGA:Pusing HP Kamu Sering Diteror SMS Pinjol, Simak 7 Cara Ampuh yang Bisa Membebaskan Dari Pinjaman Online Ilegal

Beberapa jenis sayuran ini mengandung vitamin C yang kaya akan anti-oksidan serta memiliki fungsi penting dalam pembentukan kolagen. Usahakan untuk mengonsumsi sayuran minimal 2 kali dalam satu hari untuk dapatkan hasil yang maksimal.

5. Tomat


Tomat--(Sumber Foto: web/istockphoto)

Cara mengatasi penuaan dini dengan cara alami dapat dilakukan dengan mengonsumsi tomat. Tomat menjadi buah yang enak apabila diolah menjadi berbagai masakan maupun langsung dimakan.

BACA JUGA:Coba 3 Resep Olahan Ayam Sederhana Ini Sebagai Menu Makan Pagi, Enak Bikin Nagih

BACA JUGA:Melawan Saat Ditangkap, 3 Pelaku Pembobol Konter HP di Kota Bengkulu Dihadiahi Timah Panas

Buah tomat mengandung likopen yang merupakan zat pewarna alami pada makanan. Kandungan ini dikenal sangat baik untuk mencegah penyakit kanker.

Selain itu, mengonsumsi tomat dengan rutin dapat membantu menenangkan kulit meradang akibat paparan sinar matahari.

BACA JUGA:5 Masakan Rumahan yang Direkomendasikan untukmu, Cobain Resep Kangkung Balacan Ini

BACA JUGA:Kadis Dukcapil Provinsi Bengkulu Dilantik, Ini Sosok yang Mengemban Tugas

6. Ikan Berlemak

Cara mengatasi penuaan dini dengan cara alami dapat dilakukan dengan rutin mengonsumsi ikan berlemak. Ikan memiliki lemak tidak jenuh yang baik untuk kesehatan tubuh.

Lemak ikan lebih sehat dibandingkan dengan lemak pada daging merah. Salmon, sarden, dan mackerel kaya akan asam lemak omega-3 yang membantu mengurangi peradangan, menjaga kelembapan kulit, dan meningkatkan elastisitas kulit.

Kategori :