Sekolah di Bawah Naungan Pemkot Bengkulu Diminta Pasang Bendera Sejak 1 Agustus

Rabu 31-07-2024,10:23 WIB
Reporter : Robi Jalu
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Disdikbud) Kota Bengkulu mengimbau para Kepala Sekolah untuk memasang umbul-umbul dan bendera merah putih di sekolah-sekolah naungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mulai 1 Agustus 2024.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Disdikbud) Kota Bengkulu A. Gunawan, S.Sos mengatakan, hal ini dilakukan untuk meramaikan HUT RI ke-79 tahun

BACA JUGA:Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu Gelar Pembekalan Krida Duta Bahasa di SMKN 1

"Pemkot sudah mengimbau seluruh kawan-kawan kepala sekolah untuk meramaikan HUT RI ke 79 tahun dengan memasang umbul-umbul dan bendera di sekolah, terhitung mulai 1 Agusuts 2024," kata A. Gunawan, S.Sos., Senin 29 Juli 2024. 

BACA JUGA:Pembangunan Kolam Retensi Pengendali Banjir di Kota Bengkulu Masuk Pembebasan Lahan

Tambah A. Gunawan, sekolah juga dianjurkan mengadakan lomba-lomba dengan tema yang berkaitan dengan kemerdekan RI. Namun juga harus memiliki muatan edukasi.

Hal ini sejalan denga pesan yang pernah dilontarkan Pj walikota, Arif Gunadi beberap waktu yang lalu. 

BACA JUGA:Hoaks! Pelajar Asal Bengkulu Tengah Ngaku Lolos Dari Aksi Penculikan, Ini Fakta Sebenarnya

Dimana saat itu Arif mengatakan agar sekolah menggelar lomba-lomba yang mendidik, bukan lomba-lomba yang tidak ada gunanya seperti lomba joget balon. 

Lomba yang mendidik contohnya seperti cerdas cermat, menyusun puzzle, memecahkan teka teki, puisi dan lainnya.

BACA JUGA:Bawaslu Provinsi Bengkulu Telusuri Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN Bacakada

"Kepada sekolah di bawah naungan Pemkot, diimbau jika menggelar pelombaan yang berkaitan dengan HUT RI diharapkan mengadung manfaat dan edukasi bagi siswa," tambahnya.

BACA JUGA:Dugaan Percobaan Penculikan Anak di Kota Bengkulu, Aksi Pelaku Sempat Dipergoki Warga

Sementara itu, dalam cakupan yang lebih luas, beberapa waktu yang lalu Pj Sekda Kota Bengkulu mengatakan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mengimbau seluruh masyarakat di Kota Bengkulu memasang Bendera Merah Putih di rumah masing-masing secara serentak mulai 1 Agustus.

Hal ini guna menyemarakan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, terlebih Kota Bengkulu dikenal ditingkat nasional sebagai daerah asal pembuat bendera merah putih pertama yaitu Ibu Fatmawati Soekarno.

Kategori :