Proses Karantina Pasukan Paskibraka Provinsi Bengkulu Tumbuhkan Nilai Nasionalisme

Minggu 11-08-2024,20:18 WIB
Reporter : Tri Imron
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Saat ini pasukan Paskibraka Provinsi Bengkulu yang nantinya akan mengibarkan Bendera Merah Putih pada hari kemerdekaan 17 Agustus, sedang memasuki masa karantina.

Diketahui masa karantina yang dipusatkan di hotel Adevaa tersebut sudah berlangsung dari tanggal 1 Agustus dan akan usai pada 15 Agustus mendatang.

Selama mengikuti masa karantina, setiap harinya mereka melakukan latihan PBB, serta latihan farmasi pasukan 8 dan pasukan 17.

BACA JUGA:Sambut MT2, Penyuluh di Lebong Bantu Petani Basmi Hama Tikus

Kegiatan ini biasanya belangsung dari pukul 9 hingga 11 siang, lalu dilanjutkan lagi setelah waktu ishoma hingga pukul 5 sore. 

Biasanya kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman balai raya Semarak Bengkulu.

BACA JUGA:Peringati HUT Pramuka ke-63, Kwarda 07 Bengkulu Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah

Kemudian pada malam harinya, 58 anggota pasukan paskibraka tidak langsung beristirahat, melainkan akan diberikan materi-materi yang dapat menumbuhkan nilai nasionalisme pada diri anggota Paskibraka.

BACA JUGA:Bapas Dampingi Proses Hukum Anak di Bawah Umur Terlibat Tawuran di Simpang 4 Kompi

Salah satu anggota paskibraka Provinsi Bengkulu Muhammad Ilham Fajri yang berasal dari SMA Negeri 3 seluma berharap, setelah melalui masa karantina nantinya dirinya dan 57 anggota pakibraka Provinsi Bengkulu lainnya dapat mampu menyukseskan tugas mengibarkan dan menurunkan bendera Merah Putih pada 17 Agustus mendatang.

BACA JUGA:Power Metal Featuring Three Brothers Gebrak GOR Curup di Sosialisasi Pilkada 2024

"Saya sangat berharap setelah proses karantina ini, kami semua sukses menjalankan tugas mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih pada hari 17 Agustus nanti," ungkap Muhammad Ilham Fajri. 

Untuk diketahui 58 anggota paskibraka provinsi bengkulu dilatih oleh 3 anggota TNI AL, 2 Anggota Polri, 2 orang Pamong atau senior paskibraka.

(Imron)

Kategori :