Percepat Penurunan Stunting, DP3AP2KB Kota Bengkulu Bagikan 31 Sarana BKB Kit

Kamis 15-08-2024,14:43 WIB
Reporter : Robi Jalu
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Bengkulu hari ini membagikan sarana Bina Keluarga Balita (BKB) kit kepada 31 unit yang tersebar di 31 kelompok BKB di Kota Bengkulu.

Pembagian diberikan secara simbolis kepada 3 kelompok Bina yaitu Sawah Lebar, Jalan Gedang, dan Pagar Dewa, Kamis 15 Agustus 2024.

BACA JUGA:Tim Elang Jupi Amankan 1,5 Ton BBM Pertalite Oplosan dan Satu Pelaku

Kepala DP3AP2KB Kota Bengkulu, Hj. Dewi Dharma, M.Si., mengatakan bahwa pembagian sarana ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kegiatan dalam setiap kelompok BKB. 

Ia juga menyampaikan penerima BKB kit meliputi berbagai kelompok yang telah terdaftar dan tersebar di berbagai wilayah kota. 

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Sebut Masih Banyak Lansia dan Janda Miskin di Kota Bengkulu yang Belum Terurus

"Pembagian BKB kit ini merupakan bagian dari upaya DP3AP2KB untuk mendukung kegiatan dan pengembangan kelompok BKB melalui kemitraan yang telah terjalin. Dengan adanya BKB kit ini, diharapkan setiap kelompok dapat lebih maksimal dalam menjalankan program-program yang mendukung perkembangan anak-anak usia dini," ujarnya.

Tambah Dewi, program ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara DP3AP2KB dan kelompok BKB serta mendukung terwujudnya keluarga yang lebih sejahtera dan anak-anak yang lebih berkembang secara optimal.

BACA JUGA:Daftar 18 Paskibraka 2024 yang Harus Lepas Jilbab saat Pengukuhan di IKN, BPIP: Mereka Sukarela

"Harapannya dengan program ini setiap tahun lebih banyak lagi yang bisa bergabung. Kegiatan pembagian BKB kit ini menjadi langkah positif dalam rangka mendukung visi dan misi DP3AP2KB untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan anak di Kota Bengkulu," tambahnya.

Sementara itu, Yunarni Emilian, salah satu penerima bantuan BKB kit, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Cukup Konsumsi Teh Chamomile Ini, Dijamin Ampuh Meredakan Stres, Cek Manfaat Lainnya

"Kami berharap bantuan ini dapat membuat kelompok BKB di Kota Bengkulu semakin maju dan berkontribusi dalam penurunan stunting pada anak-anak," katanya.

Sebagai informasi, BKB Kit Stunting adalah alat bantu penyuluhan yang digunakan kader untuk memberikan edukasi kepada keluarga yang memiliki balita. 

BACA JUGA:Mantan Kepsek SMK di Bengkulu Selatan Dituntut 5 Tahun Penjara Korupsi Dana BOS

Kategori :