Mengejutkan! Kacang Kapri Tawarkan 6 Ragam Manfaat Untuk Kecantikan, Cek di Sini

Minggu 18-08-2024,08:41 WIB
Reporter : Rizki
Editor : Ria Sofyan

BACA JUGA:7 Buah Ini Perlu Ibu Hamil Konsumsi, Dapat Memenuhi Nutrisi yang Dibutuhkan Selama Kehamilan

BACA JUGA:Euforia HUT ke-79 RI, Warga Kelurahan Pengantungan Gelar Lomba Hias Sepeda Anak

Kacang kapri pun mengandung folat. Folat di dalam kacang kapri membantu dalam perbaikan DNA dan pertumbuhan sel baru, yang dapat membantu kulit terlihat lebih segar dan bersinar.

3. Menjaga Kelembapan Kulit

Manfaat kacang kapri bagi kecantikan mampu menjaga kelembapan kulit. Kacang kapri mengandung serat dan air yang berfungsi menghidrasi kulit dari dalam, sehingga mampu mencegah kulit kering dan kusam.

Disisi lain ada vitamin E dalam kacang kapri yang membantu menjaga kelembapan kulit dan memberikan perlindungan dari kerusakan akibat sinar UV.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Catat Sejarah, Gelar Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI untuk Pertama Kalinya

BACA JUGA:Ampuh Redakan Stres, Ini 5 Manfaat Minyak Pala untuk Kesehatan

4. Mengurangi Peradangan dan Jerawat

Manfaat kacang kapri bagi kecantikan mampu mengurangi peradangan dan jerawat di kulit wajah. Kacang kapri memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit, termasuk jerawat dan iritasi kulit.

Protein dalam kacang kapri membantu dalam perbaikan dan regenerasi sel-sel kulit yang rusak, yang dapat membantu dalam penyembuhan jerawat dan mengurangi bekas jerawat.

BACA JUGA:Intip Sederet Efek Samping Kacang Kapri Jika Dikonsumsi Berlebih Bagi Kesehatan, Yuk Simak di Sini

BACA JUGA:Polda Bengkulu Gelar Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI

5. Mendukung Kesehatan Rambut

Manfaat kacang kapri bagi kecantikan berikutnya adalah mendukung kesehatan rambut. Protein adalah komponen utama rambut, dan kacang kapri menyediakan protein nabati yang membantu memperkuat rambut dan mencegah kerusakan.

Selain itu vitamin dan mineral seperti vitamin B, C, dan E serta zinc dan magnesium dalam kacang kapri membantu dalam menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut, mencegah rambut rontok, dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Kategori :