12 Tahun Mengabdi, Nakes Asal Seluma Dapat Penghargaan Bidan Teladan Tingkat Nasional

Rabu 21-08-2024,15:03 WIB
Reporter : Julyan Pabella
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Merry Anita Sari, Amd. Keb. bidan honorer atau pegawai tidak tetap (PTT) yang sudah 12 tahun mengabdi di UPT Puskesmas Dusun Tengah Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, berhasil masuk 5 besar dan menjadi wakil Bengkulu sebagai tenaga kesehatan (Nakes) teladan tingkat Nasional tahun 2024 dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional. 

Merry Anita Sari mengatakan, bahwa pengabdian yang telah dirinya lakukan selama ini mendapatkan apresiasi yang setinggi-tingginya dari Kementerian Kesehatan hingga Pemerintah Daerah Seluma. 

BACA JUGA:Kemenkumham Gandeng Pemkab Seluma Gelar Sosialisasi Layanan Fidusia

"Penghargaan yang dirahi ini saya persembahkan untuk semua pasien saya dan semua yang telah mendukung saya," sampainya, Rabu 21 Agustus 2024.

BACA JUGA:Pemkab Seluma Gelar Rapat Lintas Sektoral Minimalisir Kekerasan pada Anak dan Perempuan

Dirinya beharap dengan apa yang telah diraih saat ini, bisa menjadi nilai tambahan dalam seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) tenaga kesehatan melalui jalur afirmasi. 

"Saya juga meminta untuk lebih memperhatikan lagi tenaga honorer ataupun tenaga sukarela yang telah mengabdi cukup lama. Kementerian berjanji untuk mempermudah dan sudah mendapatkan nilai tambahan untuk di angkat menjadi ASN," sambungnya. 

BACA JUGA:Ratusan Penerima PKH di Kepahiang Pilih Mengundurkan Diri, Ini Alasannya

Diketahui bahwa tenaga kesehatan (Nakes) yang berhasil mendapatkan predikat tenaga kesehatan teladan tingkat nasional tahun 2024 yakni Nakes dari Provinsi bengkulu 1 orang, Jawa Barat 2 orang, Papua 1 orang, tenaga kesehatan di rumah sakit kapal 1  orang.

Kementerian Kesehatan juga akan memberikan reward atas pengabdian yang selama ini diberikan untuk pelayanan masyarakat.

BACA JUGA:35 Anggota DPRD Kota Bengkulu 2024-2029 Resmi Dilantik, Ini Pesan Pj Walikota

"Untuk reward dari Kementerian itu kita mendapatkan umroh atau naik haji  gratis bagi muslim, kalau untuk non muslim itu bisa mendapatkan beasiswa sekolah lagi ke luar negeri," tutupnya.

(Jul)

Kategori :