Ketua IKADI Kota Bengkulu: Dani Hamdani Sosok Mubaligh yang Kharismatik dan Merakyat

Rabu 21-08-2024,16:49 WIB
Reporter : Robi Jalu
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Kota Bengkulu, Rusli Supriatna, S.Pd atau yang akrab disapa dengan Kang Asep mengatakan bahwa sosok Ustadz Dani Hamdani dikenal sebagai salah satu penceramah agama Islam yang kharismatik, populer, dan merakyat di Kota Bengkulu.

Hal ini dikarenakan gaya ceramahnya yang mudah dipahami dan dekat dengan kehidupan sehari-hari membuat banyak orang merasa terinspirasi dan terhubung dengan pesan-pesan kebaikan yang disampaikannya.  

BACA JUGA:Pengerukan Kolam Pelabuhan Pulau Baai Ditargetkan Selesai dalam Sebulan oleh Perusahaan Swasta

Ustad Dani Hamdani juga dikenal tidak membeda-bedakan siapa yang mengundangnya untuk memberikan ceramah, baik itu petinggi, pejabat, maupun orang biasa.

"Gaya dan narasi ceramah yang disampaikan oleh Ustad Dani sangat mudah dipahami dan sangat lekat dengan kehidupan masyrakat sehari-hari," kata Kang Asep, Rabu 21 Agustus 2024.

BACA JUGA:3 ASN Pemprov Bengkulu Kantongi Surat Pengunduran Diri Bisa Daftar Pilkada 2024

Tambah Kang Asep, Ustadz Dani Hamdani aktif dalam menyebarkan dakwah Islam melalui berbagai media seperti ceramah, buku, dan media sosial. 

Dani dianggap berhasil mendekatkan agama Islam kepada masyarakat luas, terutama generasi muda.

BACA JUGA:Rumah Sakit Rujukan untuk Tes Bacalon Kepala Daerah Seluma Masih Tunggu Rekomendasi KPU Provinsi

"Kontribusi dan dedikasinya dalam dakwah Islam tidak diragukan lagi. Ustadz Dani Hamdani merupakan Pendiri Yayasan Al Fida yang bergerak di bidang pendidikan, sosial dan dakwah. Banyak alumni yang menjadi tokoh-tokoh agama dan masyarakat yang sukses," tambahnya.

BACA JUGA:PKS Resmi Dukung Gusnan - II Sumirat, Gilang Dirga: Jemau Bengkulu Selatan Melah Kitau Menangkan

Lanjut Kang Asep, Ustadz Dani Hamdani juga dikenal sebagai sosok yang sederhana dan rendah hati, meskipun memiliki pengaruh yang besar. 

Hal ini membuat banyak orang merasa kagum dan ingin meneladani sikapnya.

"Walaupun beliau terbilang sukses di dunia dakwah dan pendidikan namun tetap low profile serta tidak membeda-bedakan sesorang dari latar belakangnya," sambungnya.

(Jalu)

Kategori :