HUT RI ke-79, Pemkot Salurkan Bantuan Sembako kepada 921 Warga Kota Bengkulu

Kamis 29-08-2024,19:40 WIB
Reporter : Robi Jalu
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) telah menyalurkan bantuan sembako dalam rangka HUT ke-79 kepada para veteran (plus reward), pemulung, dan warga Kota Bengkulu yang lahir tanggal 17 Agustus dengan total 921 orang.

Dijelaskan Kepala Baznas Kota Bengkulu Habib Abdurahman Alkaf, bantuan tersebut merupakan wujud sedekah, infaq, maupun zakat yang dikeluarkan oleh umat Islam di Kota Bengkulu melalui Baznas sebagai Lembaga yang ditugaskan pemerintah untuk mengumpulkan dan menyalurkan dana zakat.

BACA JUGA:KPU Provinsi Bengkulu Umumkan Hasil Pemeriksaan Berkas Cagub dan Cawagub pada 14 September

Selain itu, hal ini dilakukan untuk membantu warga kurang mampu maupun kaum duafa guna meringankan beban mereka.

"Zakat ialah kewajiban yang harus dikeluarkan bagi setiap individu yang mampu untuk membantu saudara-saudara yang tidak mampu secara ekonomi, sehingga kebutuhan dasarnya terpenuhi," ujar Habib, Kamis 29 Agustus 2024.

BACA JUGA:Ampuh Mengobati Maag, Ini 3 Cara Mudah Membuat Minuman Sehat Daun Sirsak

Tambah Habib, bantuan ini juga sebagai wujud kepedulian dengan harapan perayaan HUT RI ke-79 lalu menjadi momen berbagi kebahagiaan dan rezeki atas zakat yang disampaikan para muzzaki ke Baznas Kota Bengkulu.

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan dimanfaatkan dengan baik oleh semua penerima," tambahnya.

BACA JUGA:Maling Ayam Meresahkan Warga Pagar Dewa, Terekam CCTV Namun Belum Tertangkap

Lebih lanjut, program Baznas sudah terprogram mulai dari tingkat pusat sampai daerah, termasuk Kota Bengkulu yakni pemberian Zakat, Infaq dan Shodaqoh kepada masyarakat kurang mampu penerima manfaat se-Kota Bengkulu.

la juga mengatakan, penyaluran zakat ini memiliki nilai yang sangat penting bagi orang-orang yang membutuhkan.

BACA JUGA:Paslon Bupati dan Wakil Bupati se-Provinsi Bengkulu Jalani Tes Kesehatan di RSMY

"Zakat, infaq dan shadaqah ini penting untuk menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan, terkhusus yang tidak mampu," tutupnya. 

(Jalu) 

Kategori :