Bunda Perlu Tahu! Ini 7 Cara Jaga Kesehatan Mata Anak, Ajak Mereka Beraktivitas di Luar

Jumat 30-08-2024,15:08 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

Nutrisi yang tepat ini sangat penting untuk kesehatan mata anak jamemengaruhi bagaimana mata mereka berfungsi dan melindungi dari berbagai gangguan. 

Vitamin A, C, dan E, serta mineral seperti zinc dan omega-3 adalah nutrisi penting yang mendukung kesehatan mata sehingga penting untuk memenuhi asupannya sehari-hari.

BACA JUGA:Sering Pakai Minyak Kemiri? Yuk Buat Sendiri di Rumah dengan 3 Cara Mudah Ini, Dijamin Anti Gagal

BACA JUGA:Jadi Rahasia Kecantikan Turun Temurun, Ini 5 Manfaat Minyak Kemiri untuk Rambut 

Vitamin A membantu menjaga kesehatan retina dan mendukung penglihatan malam hari, sedangkan vitamin C dan E bertindak sebagai antioksidan yang melindungi mata dari kerusakan sel akibat radikal bebas. 

Zinc mendukung metabolisme vitamin A dan memperbaiki kerusakan sel mata, sementara omega-3, yang ditemukan dalam ikan berlemak, membantu melindungi retina dan mendukung kesehatan mata secara keseluruhan. 

Oleh sebab itu, memasukkan makanan bergizi seperti sayuran hijau, buah-buahan, wortel, dan ikan dalam makanan sehari-hari anak adalah langkah yang baik untuk mendukung kesehatan mata mereka.

BACA JUGA:Paslon DISUKA Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSHD Kota Bengkulu

BACA JUGA:4 Efek Samping Konsumsi Kemiri Berlebihan, Salah Satunya Sebabkan Keracunan

2. Lindungi Mata dari Paparan Sinar UV

Sama seperti pada orang dewasa, paparan sinar ultraviolet (UV) dari matahari juga dapat merusak mata anak dan meningkatkan risiko masalah mata di kemudian hari. 

Oleh sebab itu, penting untuk memastikan anak mengenakan kacamata hitam yang melindungi dari sinar UV saat berada di luar ruangan. 

Karena itu pilihlah kacamata dengan perlindungan UV 100% dan pastikan kacamata tersebut nyaman dipakai anak. Topi dengan brim lebar juga dapat membantu mengurangi paparan sinar matahari langsung ke mata.

BACA JUGA:Punya Banyak Nutrisi, Ini 6 Manfaat Air Rebusan Kemiri sebagai Obat Herbal yang Ampuh Halau Penyakit

BACA JUGA:Olahan Kue dari Bunga Rosella, Ada Kue Kering dan Bolu, Cek Resepnya di Sini

3. Batasi Waktu di Depan Layar

Kategori :