Bacakada se-Provinsi Bengkulu Jalani Tes Kesehatan Jasmani hingga Narkoba, Terpusat di RSMY Bengkulu

Jumat 30-08-2024,16:11 WIB
Reporter : Ilham Juliandi
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) se Provinsi Bengkulu melaksanakan tes kesehatan dari jasmani hingga narkoba yang terpusat di Rumah Saki Umum Daerah M. Yunus (RSMY) Bengkulu dimulai Jumat 30 Agustus 2024.

Hari pertama ini hadir pasangan bakal calon gubernur Helmi Hasan dan Mian serta pasangan Bakal Calon Gubernur Rohidin Mersyah dan Meriani.

Sementara iuntuk Bacalon Kepala Daerah  dari Kabupaten Mukomuko hadir pasangan Edwar-Ruslan, Bakal Calon Kepala Daerah dari Kabupaten Bengkulu Tengah pasangan Sri Budiman-Septi Priadi dan Rahmat Rianto-Tarmizi.

Serta Bakal Calon Kepala Daerah dari Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan-terlihat hadir dalam pemeriksaan kesehatan di RSUD M. Yunus.

BACA JUGA:Rohidin-Meriani Jalani Pemeriksaan Kesehatan sebagai Bakal Cagub dan Cawagub di RSMY Bengkulu

BACA JUGA:3.336 Pelamar Sudah Daftar CPNS di Seluma

Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan  Cakada RSUD M. Yunus Bengkulu, Dr. Taufiq Ramadhan, Sp.OG menyampaikan untuk pemeriksaan kesehatan  melibatkan 33 dokter spesialis dan 4 dokter gigi dengan dukungan 50 perawat dan tenaga kesehatan lainnya.

BACA JUGA:Cobain 4 Minuman Buah Markisa Menyegarkan, Ini Resep yang Kamu Perlukan

BACA JUGA:3 Cara Mengangkat Sel Kulit Mati dengan Tomat Merah, Paling Jitu Dipakai Scrub hingga Ekfoliasi

"Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi 11 bagian, diantaranya pemeriksaan jantung dan pembuluh darah, penyakit dalam, mata, hidung, telinga dan tenggorokan, pemeriksaan  neurologi, bedah serta tes urine oleh BNN untuk mendeteksi narkoba," ungkapnya.

Sementara khusus calon perempuan dilakukan tambahan pemeriksaan berupa pemeriksaan kandungan berupa tindakan pap smear. 

BACA JUGA:Punya Kulit Super Kering? Ini 5 Jenis Makanan yang Harus Kamu Konsumsi dengan Rutin, Bagus Menjaga Kelembapan

BACA JUGA:Polres Kaur Amankan Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur

Hasil pemeriksaan kesehatan balon Gubernur dan Wakil Gubernur ini dikatakan Taufiq nantinya akan diplenokan pada tanggal 3 September 2024, bersamaan dengan hasil pemeriksaan kesehatan kejiwaan dan psikologi yang dilakukan di Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto Bengkulu.

Terpisah, Ketua KPU Provinsi Bengkulu Rusman Sudarsono mengatakan pemilihan RSUD M. Yunus sebagai tempat tes kesehatan berdasarkan rekomendasi Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

Kategori :