4 Penyebab Prediabetes yang Perlu Kamu Ketahui, Salah Satunya Gaya Hidup Aktif

Kamis 05-09-2024,14:11 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Mengetahui penyebab prediabetes pada tubuh merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan lantaran kondisi ini dapat berujung pada diabetes apabila tidak segera diatasi. 

BACA JUGA:Setwan Matangkan Persiapan Pelantikan Anggota DPRD Bengkulu Utara 2024-2029

BACA JUGA:Susah Mengatasi Flek Hitam di Wajah? Cukup Gunakan Masker Bengkoang, Begini Cara Buat dan Aturan Pakainya

Prediabetes merupakan sebuah kondisi kesehatan yang sering kali tidak menimbulkan gejala yang jelas, namun penting untuk diperhatikan dan diatasi dengan segera. 

Biasanya saat seseorang berada dalam tahap prediabetes, maka tubuh menunjukkan tanda-tanda awal bahwa proses metabolisme gula tidak berjalan dengan optimal. 

Pada mereka yang mengalami prediabetes ini, kadar gula darah di dalam berada di atas batas normal namun belum cukup tinggi untuk didiagnosis sebagai diabetes tipe 2. 

BACA JUGA:Arifah Hidayati Resmi Dilantik Sebagai Rektor Unihaz untuk Periode 2024-2028, Ini Profilnya

BACA JUGA:Efektif Kurangi Radang Lambung, Kunyit Tawarkan 7 Manfaat Ini untuk Penderita Asam Lambung

Meskipun prediabetes tidak selalu menimbulkan gejala yang mencolok, namun prediabetes ini merupakan indikator penting bahwa ada gangguan yang harus diatasi sebelum berkembang menjadi diabetes tipe 2.

Oleh sebab itu, penting untuk memahami penyebab prediabetes karena hal ini dapat membantu dalam upaya pencegahan dan pengelolaan kondisi tersebut. 

Prediabetes sering kali disebabkan oleh kombinasi beberapa faktor yang saling berinteraksi, termasuk gaya hidup, faktor genetik, dan kondisi kesehatan lainnya. 

BACA JUGA:Mengenal Prediabetes, Sinyal Tubuh untuk Kelola Gula Darah, Apa Itu?

BACA JUGA:8.348 Kendaraan Perusahaan di Bengkulu Nunggak Pajak

Dengan mengetahui berbagai jenis faktor penyebab prediabetes ini dapat membantumu untuk mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan untuk menjaga kadar gula darah agar berada dalam rentang yang sehat dan menghindari komplikasi yang lebih serius di kemudian hari.

Lantas apa saja penyebab prediabetes pada tubuh ini? Simak informasinya yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut. 

Kategori :