Sulit Dideteksi! Kenali 4 Gejala Awal Prediabetes Pada Tubuh Ini, Apa Saja?

Kamis 05-09-2024,18:07 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Mengetahui gejala prediabetes pada tubuh merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. 

BACA JUGA:Setwan Matangkan Persiapan Pelantikan Anggota DPRD Bengkulu Utara 2024-2029

BACA JUGA:Susah Mengatasi Flek Hitam di Wajah? Cukup Gunakan Masker Bengkoang, Begini Cara Buat dan Aturan Pakainya

Terlebih lagi prediabetes menjadi salah satu kondisi kesehatan yang sering kali tidak menimbulkan gejala yang jelas sehingga membuatnya sulit untuk dikenali tanpa pemeriksaan medis. 

Oleh sebab itu, mengenali gejala sekecil penting merupakan hal yang sangat penting dan krusial agar dapat mengatasi masalah yang satu ini sebelum menjadi semakin buruk. 

Meskipun kadar gula darah seseorang berada di atas rentang normal, namun kondisi ini belum cukup parah untuk didiagnosis sebagai diabetes tipe 2.

BACA JUGA:Arifah Hidayati Resmi Dilantik Sebagai Rektor Unihaz untuk Periode 2024-2028, Ini Profilnya

BACA JUGA:Efektif Kurangi Radang Lambung, Kunyit Tawarkan 7 Manfaat Ini untuk Penderita Asam Lambung

Prediabetes ini merupakan tahap awal yang memberikan sinyal pada tubuh bahwa ada gangguan dalam metabolisme gula yang perlu diperhatikan. 

Oleh sebab itu, penting untuk memahami gejala-gejala prediabetes agar dapat melakukan deteksi dini dan intervensi sebelum kondisi ini berkembang menjadi diabetes tipe 2.

Bukan hanya itu, mengenali tanda-tanda awal prediabetes sangat penting karena deteksi dini dapat membantu mencegah perkembangan penyakit yang lebih serius. 

BACA JUGA:Mengenal Prediabetes, Sinyal Tubuh untuk Kelola Gula Darah, Apa Itu?

BACA JUGA:8.348 Kendaraan Perusahaan di Bengkulu Nunggak Pajak

Meskipun banyak orang tidak mengalami gejala yang mencolok namun ada beberapa tanda-tanda atau gejala yang bisa menjadi indikator bahwa tubuh mengalami kesulitan dalam mengatur kadar gula darah.

Dengan memperhatikan gejala-gejala ini dan berkonsultasi dengan profesional kesehatan, langkah-langkah pencegahan dapat diambil untuk mengelola dan mengurangi risiko prediabetes.

Kategori :