45 Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Jalani Bimtek, BPK RI Ikut Berpartisipasi

Jumat 06-09-2024,16:12 WIB
Reporter : Ilham Juliandi
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 45 anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang baru dilantik untuk periode 2024-2029 akan mengikuti bimbingan teknis (bimtek) dari tanggal 9 hingga 13 September 2024. 

Bimtek ini dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kompetensi dan kesiapan anggota DPRD dalam menjalankan tugas-tugas mereka.

Sekretaris DPRD Provinsi Bengkulu, Erlangga menyampaikan, pelatihan ini bertujuan untuk membekali para anggota DPRD dengan pengetahuan yang mendalam mengenai berbagai aspek pemerintahan dan pengelolaan daerah.

BACA JUGA:Soal Pjs Bupati Seluma, Gubernur Rohidin: Sudah Diusulkan

BACA JUGA:Sulit Tidur di Malam Hari? Ini Dia 5 Cara Mudah Mengatasi Insomnia

"Bimtek ini mencakup berbagai topik, mulai dari tata kelola administrasi pemerintahan, perencanaan anggaran, hingga pengawasan pelaksanaan kebijakan," kata Erlangga, Jumat 6 September 2024.

Lebih lanjut, Erlangga mengatakan, salah satu narasumber yang akan berpartisipasi dalam bimtek ini adalah perwakilan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia. 

BACA JUGA:4 Resep Masakan Rumahan Sehari-hari Ini Patut Dicoba, Sajikan Selagi Masih Hangat

BACA JUGA:Punya Reputasi Buruk, Ini 5 Manfaat Gula untuk Tubuh yang Perlu Kamu Ketahui

"BPK RI akan memberikan paparan mengenai pengelolaan keuangan daerah dan akuntabilitas, dengan fokus pada bagaimana anggota DPRD dapat memastikan transparansi dan efisiensi dalam penggunaan anggaran," ungkapnya.

Erlangga menambahkan, pelaksanaan bimtek ini diharapkan dapat memfasilitasi proses adaptasi bagi anggota DPRD yang baru, sekaligus meningkatkan kapasitas mereka dalam mengemban amanah sebagai wakil rakyat. 

"Dengan bekal pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama pelatihan, diharapkan para anggota DPRD dapat menjalankan peran mereka dengan lebih efektif dan berkontribusi positif terhadap kemajuan Provinsi Bengkulu," harap Erlangga.

BACA JUGA:Bukan Cuma Gula Pasir, Ini 6 Jenis Gula yang Perlu Kamu Ketahui, Cek Juga Kegunaannya!

BACA JUGA:6 Manfaat Buah Ceri untuk Kesehatan, Nomor 3 Bantu Kurangi Stres Oksidatif, Cek yang Lain

Kategori :