Ini 6 Cara Atasi Prediabetes pada Tubuh, Mulai Dari Sekarang!

Minggu 15-09-2024,14:17 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Jika kamu mengalami prediabetes, kamu tidak perlu khawatir lantaran terdapat beberapa cara mengatasi prediabetes pada tubuh sebelum berkembang menjadi penyakit diabetes. 

BACA JUGA:Penting! Ini 7 Cara Cegah Prediabetes Jadi Diabetes, Jangan Sampai Kejadian

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Mersyah Pastikan Layanan Kesehatan di Provinsi Bengkulu Berjalan Baik

Untuk menjadi catatan, mengatasi prediabetes ini penting untuk dilakukan sejak dini dan memerlukan langkah-langkah dengan konsistensi yang tinggi. 

Prediabetes sendiri merupakan suatu kondisi di mana kadar gula darah berada di atas rentang normal namun belum mencapai level yang menunjukkan diabetes tipe 2. 

Namun meskipun prediabetes belum tergolong sebagai diabetes, kondisi ini tetap penting diperhatikan lantaran menandakan bahwa tubuh sedang mengalami masalah dalam mengatur kadar gula darah dan berpotensi berkembang menjadi diabetes tipe 2 jika tidak dikelola dengan baik.

BACA JUGA:Sulit Dideteksi! Ini 4 Gejala Awal Prediabetes Pada Tubuh, Salah Satunya Sering Haus

BACA JUGA:Ini 4 Penyebab Prediabetes yang Perlu Kamu Ketahui, Salah Satunya Kelebihan Berat Badan

Dengan menerapkan langkah-langkah yang tepat, prediabetes dapat dikelola dengab baik sehingga risiko perkembangan diabetes tipe 2 dapat diminimalkan.

Namun mengatasi prediabetes ini seringkali menjadi PR bagi banyak orang lantaran prediabetes sering kali tidak menimbulkan gejala yang jelas, sehingga banyak orang mungkin tidak menyadari bahwa mereka mengalaminya. 

Oleh karena itu, penting untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin dan memantau kadar gula darah secara berkala, terutama bagi mereka yang memiliki faktor risiko seperti riwayat keluarga diabetes, kelebihan berat badan, atau gaya hidup yang kurang aktif.

Lantas bagaimana cara mengatasi prediabetes pada tubuh ini? Simak informasinya yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Jasa Raharja Wacanakan Hapus Santunan Kecelakaan bagi Warga Tak Bayar Pajak Kendaraan

BACA JUGA:Mengenal Prediabetes, Tahap Awal Menuju Diabetes, Apa Itu?

Cara Mengatasi Prediabetes pada Tubuh

Kategori :