Dikbud Kota Bengkulu Imbau Pelajar Tidak Keluar dan Kumpul Malam Hari

Senin 30-09-2024,18:51 WIB
Reporter : Ajeng Prettylia
Editor : Ria Sofyan

Pihak Dinas Pendidikan juga menyadari pentingnya peran orang tua dalam menjaga keamanan anak-anak mereka.

“Kami berharap orang tua dapat memberikan pengawasan yang lebih ketat terhadap anak-anak mereka, terutama dalam memilih waktu dan lingkungan pergaulan,” terangnya.

BACA JUGA:Konsultan Akuntan Publik Cek Lapangan, Hitung Kerugian Tukar Guling Lahan Pemkab Seluma

BACA JUGA:Ratusan Warga Kota Bengkulu Antusias Ikuti Vaksinasi Rabies Gratis untuk Hewan Peliharaan

Dinas Pendidikan pun berencana untuk mengadakan sosialisasi di sekolah-sekolah untuk mendidik siswa dan orang tua mengenai pentingnya menjaga keselamatan dan menghindari situasi yang berpotensi berbahaya.

Sebagai bagian dari upaya ini, Dinas Pendidikan juga akan menggelar kegiatan ekstrakurikuler dan program positif yang melibatkan siswa, sehingga mereka memiliki alternatif yang lebih baik dan aman untuk mengisi waktu luang mereka.

Dengan langkah-langkah ini, Pemerintah Kota Bengkulu berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi para pelajar.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Perbaiki 5 Titik Jalan, Target Tuntas Akhir Tahun Ini

BACA JUGA:Pjs Bupati Seluma Minta Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada

Imbauan ini diharapkan dapat mengurangi keterlibatan siswa dalam aktivitas yang membahayakan serta mendorong mereka untuk lebih fokus pada pendidikan dan pengembangan diri.

Diharapkan, dengan adanya kerjasama antara pemerintah, sekolah, dan orang tua, generasi muda Bengkulu dapat tumbuh dan berkembang dalam suasana yang lebih positif dan kondusif. (Ajeng)

Kategori :