3 Remaja di Kota Bengkulu Curi 21 HP untuk Dugem dan Judi

Jumat 04-10-2024,14:44 WIB
Reporter : Muhammad Tri Imron
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - 3 remaja berinisial S-A (18), G-P (15) dan M-K (17) warga Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu, diringkus Opsnal Polsek Teluk Segara setelah melakukan tindak pidana pencurian. 

Kapolsek Teluk Segara Kompol Irzal mengatakan, ketiga pelaku melakukan pembobolan konter Handphone yang berada di Kelurahan Kampung Kelawi, Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu, pada 19 September 2024 lalu. 

"Ya kita berhasil mengamankan 3 orang pelaku pembobolan konter yang beberapa minggu lalu di wilayah hukum Polsek Teluk Segara," ujar Kompol Irzal, Jumat 4 Oktober 2024.

BACA JUGA:Ini Loh 7 Manfaat Blueberry untuk Kecantikan, Bantu Produksi Kolagen dan Cegah Penuaan Dini

BACA JUGA:Bawaslu Kota Bengkulu Sebut Pelajar Berumur 17 Tahun Boleh Hadir Kampanye

Dalam aksinya, ketiga pelaku masuk ke dalam konter denga cara merusak seng depan dan masuk lewat plafon lalu berhasil menggasak 21 unit Handphone dari berbagai merek serta uang tunai Rp7,8 juta. 

"Mereka mengambil seluruh Handphone yang ada di konter dan juga sejumlah uang tunai yang ada di laci konter," jelas Kapolsek.

BACA JUGA:Blueberry Punya Kandungan Gizi yang Tinggi, Rasakan 9 Ragam Manfaatnya Buat Kesehatan

BACA JUGA:8 Manfaat Mentimun untuk Ibu Hamil, Salah satunya Bantu Kurangi Rasa Mual

Setelah berhasil menggasak Handphone di dalam konter tersebut, lalu para pelaku menjual barang curian mereka melalui forum jual beli di Aplikasi Facebook dengan harga murah. 

Menurut pengakuan pelaku, uang hasil mereka menjual barang curian tersebut di gunakan untuk mabuk-mabukan, judi dan berkunjung ke salah satu klub malam di Jalan Pariwisata Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Berkas Kasus Pembacokan Anggota Polres Seluma Dikirim ke Kejaksaan

BACA JUGA:8 Manfaat Masker Mentimun untuk Wajah, Bikin Kulit Lembap hingga Hilangkan Noda Hitam

"Mereka menjual Handphone itu di forum facebook dan uangnya mereka gunakan untuk befoya-foya serta dugem di klub," tutur Kapolsek. 

Diketahui 2 orang pelaku GP dan MK yang masih di bawah umur, merupakan residivis kasus pembobolan konter yang berada di Kelurahan Rawa Makmur.

Kategori :