Rencana Besar DISUKA Siap Bangun Kereta Gantung di Kota Bengkulu

Senin 07-10-2024,08:17 WIB
Reporter : Ahmad Rabbani
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Bengkulu bomor urut 1 Dani hamdani dan Sukatno atau yang banyak dikenal dengan DISUKA, memiliki rencana besar jika seandainya nanti diberikan amanah untuk memimpin kota Bengkulu selama 5 tahun kedepan.

Rencana tersebut ialah pembangunan Kereta gantung atau gondola sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan objek wisata Pantai panjang yang ada di Kota Bengkulu, guna meningkatkan menarik wisatawan dari berbagai daerah yang ada disekitar provinsi Bengkulu 

"Kita ingin mengembangkan pariwisata yang ada Di kota Bengkulu ini, yakni pantai panjang, salah satunya dengan membangun Kereta gantung diatas pantai panjang," kata Sukatno, Senin 7 Oktober 2024.

"Agar wisatawan dari dari berbagai daerah sekitar Provinsi Bengkulu, seperti Kabupaten Pagar Alam, Padang Tepong, Lintang, Sarolangun dan sebagainya mau datang ke Kota Bengkulu, karena ada daya tariknya," sambungnya.

BACA JUGA:Menyehatkan, 7 Manfaat Konsumsi Kangkung untuk Tubuh yang Perlu Diketahui

BACA JUGA:Ini 5 Jenis Tanaman Jarak yang Perlu Kamu Ketahui, Cek Juga Kegunaannya!

Tak hanya itu Sukatno juga mengatakan, jalur dari kereta gantung ini, akan dimulai di pasar Barukoto, hal ini bukan tanpa alasan mengingat saat ini pasar Baru Kuto terkesan terbengkalai dan tidak terawat.

Sehingga nantinya selain mengembankan wisata namun juga menghidupkan kembali ekonomi masyarakat di kota Bengkulu.

BACA JUGA:Warga Enggano Siap Menangkan Romer, Bukti Nyata Kerja Rohidin Bangun Enggano Jadi Alasan

BACA JUGA:Kenali 5 Efek Samping Konsumsi Daun Jarak Berlebihan Ini dan Hindari Resikonya, Apa Saja?

"Kita akan bangun nanti kereta gantung ini mulai dari pasar Barukoto terus kearah Bencollen Mall dan putar balik lagi, tujuan nya untuk menghidupkan kembali pasar Barukoto yang saat ini sudah mulai sepi, dan tentunya ini akan berdampak bagi ekonomi dan para pedagang disana," jelas Sukatno.

BACA JUGA:Keluarga Inti Helmi Hasan, Marjon dan Wilson Dukung ROMER

BACA JUGA:7 Manfaat Sayur Buncis yang Sayang Dilewatkan, Dipercaya Dapat Mengurangi Gejala Depresi

Selain kedua hal tersebut, Sukatno juga mengatakan, dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke kota Bengkulu dapat menghidupkan dan memakmurkan usaha oleh-oleh UMKM yang ada di Bengkulu.

"Kalau sudah ramai wisatawan nya nanti pastinya mereka beli oleh-oleh, seperti misalnya ikan asin atau ikan kering yang ada di sekitaran Pantai, karena kalau di sekitaran provinsi Bengkulu ini, mungkin cuma kota Bengkulu yang punya pantai," tambah Sukatno.

Kategori :