5 Manfaat Tak Terduga Cabai Rawit untuk Kesehatan, Ampuh Turunkan Resiko Penyakit Jantung

Senin 07-10-2024,10:40 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Ada banyak manfaat cabai rawit untuk kesehatan yang tak terduga dan tentunya sayang untuk dilewatkan begitu saja.

BACA JUGA:Bayam Merah Baik untuk Kesehatan Mata, Ini Manfaat Lain yang Dapat Kamu Ketahui

BACA JUGA:Rencana Besar DISUKA Siap Bangun Kereta Gantung di Kota Bengkulu

Cabai rawit sendiri telah lama dikenal sebagai salah satu bumbu yang memberikan cita rasa pedas pada masakan dimana cabai rawit tidak hanya sekadar menambah kelezatan, tetapi juga menawarkan berbagai keuntungan bagi kesehatan. 

Penggunaan cabai ini telah menjadi bagian dari masakan tradisional di banyak negara, terutama di Asia Tenggara, di mana rasa pedas sangat digemari dan seolah menjadi salah satu identitas.

Meskipun dikenal karena rasa pedasnya yang kuat, namun banyak orang mungkin tidak menyadari bahwa cabai rawit mengandung sejumlah senyawa bioaktif yang bermanfaat. 

BACA JUGA:Diterjang Longsor, Akses di Jalan Lintas Manna-Pagar Alam Tutup Sementara

BACA JUGA:Menarik, Ini Manfaat Mandi Air Garam bagi Kesehatan, Dipercaya Dapat Mengatasi Ambeien

Salah satu senyawa yang paling terkenal adalah capsaicin, senyawa yang memberikan rasa pedas dan berkontribusi pada berbagai manfaat kesehatan. 

Banyak studi menunjukkan bahwa konsumsi cabai dapat berkontribusi pada peningkatan metabolisme dan penurunan risiko penyakit kronis sehingga kamu yang menyukai cabai ini bisa merasa senang. 

Namun sebagai catatan, meskipun cabai rawit memiliki banyak manfaat tetap penting untuk mengonsumsinya dengan bijak. 

BACA JUGA:Menyehatkan, 7 Manfaat Konsumsi Kangkung untuk Tubuh yang Perlu Diketahui

BACA JUGA:Ini 5 Jenis Tanaman Jarak yang Perlu Kamu Ketahui, Cek Juga Kegunaannya!

Hal ini lantaran beberapa orang mungkin mengalami sensitivitas terhadap makanan pedas, sehingga sebaiknya memperhatikan reaksi tubuh setelah mengonsumsinya. 

Lantas apa saja manfaat cabai rawit untuk kesehatan tubuh? Simak informasinya yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut ini. 

Kategori :