Jarang Diketahui, Ini 7 Manfaat Daun Ubi Jalar untuk Kesehatan, Bisa Tingkatkan Kesehatan Mata

Jumat 11-10-2024,10:22 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Manfaat daun ubi jalar untuk kesehatan tubuh sangat beragam namun sayangnya hingga saat ini, ragam manfaat ini masih jarang diketahui lantaran banyak orang hanya memanfaatkan umbinya saja.  

BACA JUGA:Toko Hijab Kampus Qu Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik

BACA JUGA:6 Manfaat Labu Siam yang Jarang Diketahui, Dipercaya Dapat Menjaga Fungsi Hati

Padahal daun ini sejatinya menyimpan banyak manfaat kesehatan yang luar biasa bahkan di dalam banyak budaya, daun ini sering digunakan sebagai sayuran pelengkap, baik dalam hidangan lokal maupun internasional. 

Dari sudut pandang nutrisi, daun ubi jalar ini menjadi sumber makanan yang kaya akan vitamin dan mineral sehingga mengonsumsi sayuran berdaun hijau seperti ini penting untuk mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

Nutrisi yang terdapat dalam daun ubi jalar ini dapat membantu memenuhi kebutuhan harian tubuh, memberikan energi, serta memperbaiki fungsi tubuh. 

BACA JUGA:Dishub Terapkan Smart System untuk Pantau Kerusakan Lampu PJU di Kota Bengkulu

BACA JUGA:BKD Provinsi Bengkulu Beri Penjelasan Terkait Linieritas Pelamar Formasi PPPK 2024

Selain itu, daun ubi jalar juga memiliki berbagai senyawa aktif yang berkontribusi pada kesehatan. Bahkan banyak penelitian yang menunjukkan bahwa sayuran ini memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang bermanfaat bagi tubuh. 

Dengan kata lain, mengonsumsi daun ubi jalar ini tidak sekedar hanya menyuplai nutrisi bagi tubuh tetapi juga dapat membantu melindungi tubuh dari berbagai penyakit. 

Lantas apa saja manfaat daun ubi jalar untuk kesehatan tubuh ini? Simak informasinya yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut ini. 

BACA JUGA:Tes Seleksi PPPK 2024 Dilakukan dalam 2 Tahap, Berikut Penjelasannya

BACA JUGA:Rekonstruksi Kasus Pembacokan Dua Anggota Polres Seluma, Polisi Temukan Fakta Baru

Manfaat Daun Ubi Jalar untuk Kesehatan 

1. Sumber Nutrisi bagi Tubuh 

Kategori :