Bernutrisi Tinggi, Ini 9 Manfaat Kacang Almond Bagi Kecantikan, Yuk Cek di Sini

Rabu 16-10-2024,11:11 WIB
Reporter : Rizki Indah
Editor : Ria Sofyan


--(Sumber Foto: web/istockphoto)

Almond kaya akan magnesium dan biotin, yang penting untuk kesehatan rambut. Magnesium membantu meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala, yang merangsang pertumbuhan rambut, sementara biotin mencegah rambut rontok.

Minyak almond juga dapat digunakan sebagai perawatan rambut alami, melembapkan rambut yang kering dan rapuh, serta memperbaiki kerusakan rambut akibat pemanasan atau bahan kimia.

BACA JUGA:Rohidin Dinilai Ramah dan Kharismatik, Pedagang Pasar Curup Berharap Romer Menang

BACA JUGA:Perum Bulog Bengkulu Klaim Salurkan 18 Ribu Ton SPHP untuk Kendalikan Harga Beras di Masyarakat

6. Menguatkan Kuku

Kandungan mineral seperti magnesium dan kalsium dalam almond membantu menguatkan kuku, mencegah kuku rapuh atau mudah patah. Kalsium mendukung pertumbuhan kuku yang sehat, sedangkan magnesium memperbaiki struktur kuku.

7. Mencerahkan Kulit

Almond dapat membantu mencerahkan kulit secara alami. Seringkali, almond yang dihancurkan digunakan dalam scrub untuk eksfoliasi kulit, membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan mendorong regenerasi sel kulit baru yang lebih cerah dan bercahaya.

BACA JUGA:Pelamar PPPK Nakes Pemprov Bengkulu Belum Ada yang Memenuhi Syarat Jelang 5 Hari Penutupan

BACA JUGA:Warga Binduriang Sepakat Dukung Rohidin, Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Sektor Pertanian Jadi Bukti

8. Mengurangi Jerawat dan Bekas Luka

Kandungan asam lemak dalam almond membantu mengatur produksi minyak di kulit, yang bisa mencegah jerawat. Sementara itu, antioksidan membantu mempercepat penyembuhan kulit dan mengurangi bekas luka atau jerawat.

9. Mendukung Produksi Kolagen


--(Sumber Foto: web/istockphoto)

Almond kaya akan nutrisi yang mendukung produksi kolagen, seperti vitamin C dan tembaga. Kolagen adalah protein yang menjaga kekencangan dan elastisitas kulit, sehingga kulit tetap terlihat muda dan segar.

Kategori :