Jembatan Paku Haji Ambruk, 2 Unit Dum Truk Jatuh ke Sungai

Jembatan Paku Haji Ambruk, 2 Unit Dum Truk Jatuh ke Sungai

Kondisi jembatan yang ambruk dan dua Dump Truk yang ikut jatuh ke sungai di desa Paku Haji Kecamatan Pondok Kubang Bengkulu Tengah, pada Jum'at 30 September 2022, lantaran bagian lantai lepas dari pondasi jembatan.-- (Sumber Foto: Ronal/Betv)

BENGKULU TENGAH, BETVNEWS - Jembatan di desa Paku Haji Kecamatan Pondok Kubang BENGKULU TENGAH, pada Jum'at 30 September 2022 sore ambruk, lantaran bagian lantai lepas dari pondasi jembatan.

Kepala desa Paku Haji Asri Junianto menjelaskan, saat kejadian kendaraan jenis dump truk tengah melintasi jembatan, sebanyak dua truk yang bermuatan pasir beriringan tersebut ikut terjun ke dalam sungai Lemau.

BACA JUGA:Operasi Zebra 2022, Ini Jadwal dan Target Utama...

"Kedua dump truk tersebut terjun ke sungai, namun untuk kedua sopir selamat. Saat ini kedua truk masih belum dapat dievakuasi," sampai Asri.

Jembatan yang ambruk tersebut, memang sudah berusia cukup tua yang kerap rusak akibat banjir bandang. 

BACA JUGA:Di Kepahiang, Mau Naik Haji Tunggu Hingga 22 Tahun

Sementara untuk jembatan yang baru dibangun oleh BPBD Bengkulu Tengah, dengan menggunakan anggaran BNPB hingga saat ini belum bisa digunakan warga setempat.

"Pengendara belum berani melintasi jembatan yang beru dibuat oleh pihak BPBD Benteng, pasalnya kurang yakin akan kondisi jembatan," pungkas Kades.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: