Sasar Sekolah, Motor Bodong Disembunyikan di Kebun Sawit dan 12 Motor Pakai Knalpot Brong

Sasar Sekolah, Motor Bodong Disembunyikan di Kebun Sawit dan 12 Motor Pakai Knalpot Brong

Salah satu siswa yang melakukan pemusnahan sendiri knalpot brong yang terpasang di motor miliknya atas perintah Satlantas Polres Bengkulu pada hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra Nala 2022, di SMKN 2 Kota Bengkulu. --(Sumber Foto: Angga/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Satlantas Polres Bengkulu pada hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra Nala 2022, menyasar SMKN 2 Kota Bengkulu. Pada kegiatan ini, belasan sepeda motor yang tidak sesuai standar diamankan, serta melakukan pemusnahan terhadap knalpot brong.

Dalam Operasi Zebra Nala 2022 di hari pertama ini, Satlantas Polres Bengkulu menemukan satu motor bodong atau tidak memiliki surat, disembunyikan di perkebunan sawit di dekat sekolah. Serta 12 motor siswa yang menggunakan knalpot brong.

Selanjutnya, knalpot yang tidak sesuai dengan standar tersebut dicopot dari motor, dan dimusnahkan langsung oleh masing-masing pemilik sepeda motor.

BACA JUGA:Apriansyah Ditunjuk sebagai PLT Kadis PUPR

"Kita berhasil mengamankan 13 motor, serta 1 motor yang disembunyikan siswa di kebun sawit, karena tidak memiliki surat lengkap," ujar Kanit Patroli Satlantas Polres Bengkulu, Ipda Muhammad Nabil.

Selanjutnya, para siswa juga diminta untuk menunjukkan surat-surat kendaraannya. Dimana masih banyak para siswa yang belum memiliki surat izin mengemudi (SIM).

BACA JUGA:Kasus Asusila, Oknum BPD Desa Talang Sepakat Dilaporkan ke Polisi

"Kami juga sudah memberikan surat tilang untuk mengikuti sidang, untuk yang bisa menunjukkan surat-surat kita lakukan pencopotan knalpot," terusnya.

Sementara itu, Wakil Kesiswaan SMK N 2 Bengkulu Jhon Kenedy mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan razia tersebut, dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan tersebut.

"Ini sebagai terapi untuk anak-anak, karena kesalahan ini adalah kesalahan fatal, dan akan membahayakan keselamatan mereka sendiri," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: