Pencarian Sertifikasi TPG Triwulan III Terhambat, Ini Penyebabnya....

Pencarian Sertifikasi TPG Triwulan III Terhambat, Ini Penyebabnya....

Supriyanto, Ketua PGRI Kabupaten Bengkulu Tengah saat memberikan keterangan atas keterlambatan transfer Sertifikasi TPG Triwulan III, Minggu 09 Oktober 2022.--(Sumber Foto: Ronal/Betv).

BENGKULU TENGAH, BETVNEWS - Pencarian sertifikasi tunjangan profesi guru (TPG) triwulan ketiga, hingga saat ini masih belum dapat dibayarkan. Hal ini dikarenakan data yang dikirim oleh guru penerima sertifikasi TPG, datanya belum valid.

Sebanyak 702 guru penerima sertifikasi TPG dan 100 pengawas, dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Tengah, harus menerima kenyataan untuk terhambat untuk proses pencarian triwulan ketiga.

BACA JUGA:Gudang Pupuk Terbakar, Mobil dan Mesin Rumput Ikut Terbakar

Menurut Supriyanto Ketua PGRI Kabupaten Bengkulu Tengah, lantaran data yang dikirimkan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI masih belum valid, sehingga pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tengah melakukan validasi data, agar bisa melakukan proses pencarian.

"Meskipun pencairan belum dapat dilakukan, guru diminta untuk tetap semangat menjalani tugas, sembari validasi data selesai dan tunjangan profesi guru ini ditransfer ke rekening penerima," sampai Supriyanto, Minggu 09 Oktober 2022.

BACA JUGA:Hanya 2 Pendaftar, Penentuan Proses Lelang Sekda Bengkulu Tengah Akan Ditentukan Awal Pekan

Selain itu, bahwa untuk validasi data itu memang merupakan tanggungjawab Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Tengah, sehingga jika sudah dilakukan validasi maka selanjutnya akan segera diajukan ke BKD.

Setelah diajukan di BKD Kabupaten Bengkulu Tengah, nantinya TPG masing-masing guru untuk triwulan ketiga, akan langsung masuk melalui rekening.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: