BREAKING NEWS: Ratusan Rumah di Pekan Sabtu Terendam Banjir

BREAKING NEWS: Ratusan Rumah di Pekan Sabtu Terendam Banjir

Kondisi banjir yang merendam ratusan rumah warga RT 13 Kelurahan Pekan Sabtu Kecamatan Selebar Kota Bengkulu, banjir tersebut diakibatkan debit air hujan yang cukup tinggi ditambah lokasi rumah warga di dataran rendah serta drainase tidak mampu menampung --(Sumber Foto: Yudha/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Raturan rumah yang berada di Perumahan Kemiling Permai Kelurahan Pekan Sabtu terendam banjir sejak Rabu 12 Oktober 2022 sore. Air mulai naik sekitar pukul 17.30 sore menjelang Magrib, akibat hujan deras yang melanda Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Kembali Berulah, 4 Residivis Curat Dibekuk Polisi

Ketua RT 13 RW 05 Kelurahan Pekan Sabtu, Antoni mengatakan, kawasan tersebut memang kerap dilanda banjir mengingat perumahan berada di dataran rendah, sehingga air dari berbagai penjuru bermuara disana.

“Inikan posisinya dataran rendah, ditambah lagi drainase yang ada tidak mampu menampung debit air yang datang dari berbagai penjuru di wilayah sini,” ujarnya saat dihubungi tim BETV pada Rabu malam.

BACA JUGA:Mantan Kasek dan Bendahara Bawaslu Kaur Jalani Sidang Perdana Kasus Korupsi

Belum diketahui pasti total rumah yang terendam banjir dengan ketinggian nyaris 2 meter ini, namun ditaksir mencapai 100 unit lebih. Sebagian besar warga pun telah meninggalkan rumah mereka dan mengungsi ke tempat yang aman.

“Air sudah hampir 2 meter, belum ada pertolongan dari pihak terkait sampai sekarang,” tambah Antoni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: