dempo

Hujan Lebat, 2 Desa di Kecamatan Uram Jaya Lebong Terendam Banjir

Hujan Lebat, 2 Desa di Kecamatan Uram Jaya Lebong Terendam Banjir

Hujan mengguyur Kabupaten Lebong diguyur hujan sejak pukul 23.00 WIB hingga 03.00 WIB, pada Selasa 14 Mei 2024.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Hujan deras mengguyur Kabupaten Lebong diguyur Hujan sejak pukul 23.00 WIB hingga 03.00 WIB, pada Selasa 14 Mei 2024.

Akibatnya dua desa dan puluhan rumah warga  di Kecamatan Uram Jaya terendam banjir pada Selasa subuh tadi.

Berdasarkan pantauan hingga pukul 7.00 WIB pagi tadi, banjir di dua desa tersebut perlahan telah surut.

BACA JUGA:Potong Kuku di Malam Hari Datangkan Makhluk Halus, Mitos atau Fakta? Ini Jawabannya

Tidak ada kerusakan infrastruktur atau korban jiwa, namun warga Desa Bentangur dan Desa Lemeu panik dan sementara mengungsi.

Kalaksa BPBD Lebong Tantomi, SP menghimbau kepada warga diseluruh desa di Kecamatan Uram Jaya agar senantiasa selalu siaga menghadapi banjir susulan.

Ia juga mengatakan bahwa Bupati Lebong Kopli Ansori telah memerintahkan dinas terkait untuk mengecek lokasi di dua desa tersebut.

BACA JUGA:Potong Kuku di Malam Hari Datangkan Makhluk Halus, Mitos atau Fakta? Ini Jawabannya

"Ya memang benar pagi tadi sekitar subuh dua desa di kecamatan uram jaya terendam banjir , hal itu diakibatkan hujan lebat. Pihak kami telah melakukan cek ke lokasi tersebut dan Alhamdulillah banjir telah surut," kata Tantomi.

"Bupati Lebong juga telah memerintahkan dinas terkait seperti BPBD dan Dinas Sosial untuk mendata rumah warga yang terkena banjir dan siaga jikalau ada laporan warga terkait banjir susulan," sambungnya.


(CW)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: