Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Wilayah di Kota Bengkulu Terendam Banjir

Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Wilayah di Kota Bengkulu Terendam Banjir

Akibat hujan dengan intensitas deras pada Sabtu sore 20 April 2024, membuat beberapa wilayah di Kota Bengkulu terendam banjir.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Akibat hujan dengan intensitas deras pada Sabtu sore 20 April 2024, membuat beberapa wilayah di Kota BENGKULU terendam banjir.

Dari data awal yang diperoleh, wilayah yang terendam banjir di daerah Kelurahan Sawah Lebar RT 27, Perumahan Kemiling Permai Kelurahan Pekan Sabtu RT 20 RW 06, dan Kelurahan Betungan RT 44 dan RT 43.

BACA JUGA:Program BPJS Kesehatan Gratis Pemkot Bengkulu Terus Berlanjut, 29.552 Jiwa Sudah Tercover

Di Kelurahan Sawah Lebar RT 27, ketinggian air sampai saat ini sudah mencapai pinggang orang dewasa. 

Sama halnya di Perumahan Kemiling Permai, ketinggian air juga mencapai pinggang orang dewasa. Kemudian di Kelurahan Betungan, ketinggian air baru mencapai lutut orang dewasa.

BACA JUGA:Diskop Targetkan 50 UMKM Kota Bengkulu Naik Kelas di Tahun 2024

"Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat yang terdampak banjir di Kelurahan Sawah Lebar, kami Dinas Sosial beserta jajaran terkait langsung terjun ke lapangan untuk mengecek langsung di TKP. Kami juga bersama tim Tagana Bengkulu," ucap Sahat Marulitua Situmorang Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu, Sabtu 20 April 2024.

BACA JUGA:Reklamasi Pulau Tikus, Pemprov Bengkulu Usulkan Anggaran Rp280 Miliar ke KKP RI

Menindaklanjuti laporan warga, dinas terkait juga langsung mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir di wilayah Sawah Lebar ke tempat yang lebih tinggi.

"Kami bersama Tagana Kota Bengkulu selalu berkomitmen menjalankan tugas demi keamanan dan keselamatan seluruh masyarakat Kota Bengkulu," tambah Sahat Marulitua Situmorang kepada BETVNEWS.

BACA JUGA:Ini Rencana Desain Lapangan Merdeka Usai View Tower Dirobohkan

Sementara itu, tim Tagana bersama pihak terkait juga terus melakukan patroli untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan ketinggian air. 

"Barang-barang warga ada yang beberapa yang berhasil diselamatkan ke tempat lain. Hujannya sangat deras dan air cepat sekali naik membuat warga kelabakan," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: